Ini Dia Jadwal Lengkap Acara Mubes HUDA

Tgk Hasbi Albayuni BANDA ACEH - Pengurus Besar (PB) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Mu...



Tgk Hasbi Albayuni
BANDA ACEH - Pengurus Besar (PB) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) ke-II pada Jum’at 29 November sampai dengan 1 Desember 2013 . Kegiatan yang dipusatkan di Asrama Haji tersebut menghadirkan 600-700 ulama dayah. 

Selain itu juga dihadiri oleh ulama Melayu perwakilan beberapa negara tetangga. Kegiatan ini mengambil tema, “Dengan Mubes HUDA ke-II, Kita Perteguh Soliditas Ulama dan Ummat untuk Mewujudkan Aceh yang Bersyari’at”.

Menurut ketua panitia acara Mubes ke-II HUDA, Tgk Hasbi Albayuni didampingi oleh sekretaris, Tgk.H.Muhammad Hatta, Lc, M.Ed,  jadwal kegiatan Mubes ini dimuali dari Jum’at pagi sampai sore untuk registrasi peserta. Pada Jum’at malam, kegiatan Mubes akan dibuka oleh Muzakkir Manaf, wakil Gubernur Aceh. Selain itu, panitia menghadirkan ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Pusat, Prof.Dr. KH. Said Agil Siradj, MA dan ditutup dengan do’a oleh Abu H.Usman Kuta Krueng.

Tgk Hasbi Albayuni menambahkan, pada hari Sabtu, dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 dilanjutkan dengan acara seminar internasional yang menghadirkan para pemateri dari dalam dan luar negeri, yaitu Dr Syekh Salim Alwan al-Hasani, Grand Mufti Darul fatwa of Australia akan menyampaikan materi dalam bahasa Arab tentang “Ahlusunnah wal jama'ah adalah kelompok yang selamat”. 

Selain itu, katanya lagi menambahkan, Dr Syekh Akhmed Tamim, Grand Mufti of Ukraina  akan membawa materi dengan tema Ahlusunnah wal jama'ah dan tantangannya di tingkat global. Perwakilan dari ulama Melayu,  H. Abdul Aziz Yanya, Ketua Himpunan Ulama Pondok Pesantren Thailand, akan menyampaikan materi tentang perkembangan pendidikan Pondok Pesantren di Pattani. Sementara itu, Tgk H Muhammad Yusuf A.W, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Bireuen, mewakili ulama Aceh akan menyampaikan materi dengan tentang Posisi Ulama Dayah Aceh dalam Menghadapi Tantangan Era Globalisasi.

Setelah acara seminar, kata Tgk Hasbi lagi melanjutkan, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah besar, penyusunan rekomendasi dan pemilihan ketua baru HUDA periode ke tiga tahun 2013-2018. Acara diakhiri dengan Istigshah dan Zikir Akbar yang dipusatkan di Sekretariat HUDA, di komplek Dayah Thalibul Huda, Bayu, Lamcot Kec. Ingin Jaya, Aceh Besar. (teuku zulkhairi)


Related

Aceh Darussalam 359504576934568238

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item