Sinopsis "Eumpang Breuh Zakeut"

PENGALAMAN selama tiga hari di Banda Aceh, memberi efek besar kepada Haji Umar. Pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, men...

PENGALAMAN selama tiga hari di Banda Aceh, memberi efek besar kepada Haji Umar. Pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, menghadiri pengajian KWPSI, hingga pertemuan dengan para santri mualaf dan fakir uzur, mengubah kepribadian Haji Umar, dari sosok yang enggan membayar zakat menjadi figur pengampanye zakat.
 
Haji Umar pun merasakan betapa beratnya menjadi juru kampanye zakat. Beberapa kali, Haji Umar menjadi sasaran olok-olok Bang Thaleb dan anak buahnya, Raja. Bang Thaleb adalah pengusaha level atas di kampung tersebut. 

Namun, karena minim pengetahuan agama dan pengaruh lingkungan, membuat Bang Thaleb selalu menentang setiap orang yang mengingatkan kewajiban membayar zakat. 


Haji Umar juga punya kewajiban besar untuk menyadarkan adik sepupu yang juga kaya raya, Pak Salam, pegawai negeri sipil (PNS) yang juga memiliki usaha sampingan dari warisan orang tuanya. Seperti halnya Bang Thaleb, Pak Salam juga selalu berupaya menghindari kewajiban membayar zakat. Ia selalu mencari-cari alasan setiap kali petugas pemungut zakat yang ditunjuk Baitul Mal (Bang Joni dan Mando Gapi) datang mengambil zakat. 

Meski dikemas dalam bentuk komedi, film garapan sutradara Ayah Doe yang diproduksi bersama oleh Baitul Mal Aceh, Bank Aceh Syariah, KWPSI, dan Din Kramik Production ini, sarat pesan moral dan agama. Film ini tidak sekadar mengocok perut pemirsa, namun juga akan membuat Anda menitikkan air mata, ikut merasakan kebahagiaan para kaum dhuafa.

Judul Film: Eumpang Breuh Special Edition Zakeut
           Pemain: Haji Umar, Bang Joni, Mando Gapi, Yusniar, Kak Bungsu, Bang Thaleb, Pak Salam, Him Morning, Raja, Rohid, Zulfikar, Bang Baka, Faisal Ulka, Vojoel, Junaida, dll

           Bintang tamu: Tgk. Muzakir Manaf (Wagub Aceh), Dr. H. Armiadi Musa, MA (Kepala Baitul Mal Aceh), Sayed Muhammad Husein, Riski Aulia, Murdani Amiruddin Tijue, Rosnani HS, Evawani Efliza, Hayatullah Zuboidi, dll.

·        Ide cerita: Dr H Armiadi Musa
·        Skenario: Zainal Arifin M Nur
·        Kameramen: Imran Nyak Abeudo dan Irfan M Nur
·        Fotografer: H. Khairuddin
·        Produser: Din Kramik Production
·        Sutradara: Ayah Doe

Related

Baitul Mal Aceh 6078572303614363306

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item