Sukseskan Penegakan Syari’at Islam, RTA Bekali Khatib Aceh Besar

SuaraDarussalam |Banda Aceh - Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan upgrading (pembekalan) khatib jum’at...



SuaraDarussalam|Banda Aceh - Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan upgrading (pembekalan) khatib jum’at Aceh Besar, Sabtu  (1/2/2014) di Dayah Ruhul Falah Samahani Aceh Besar. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta perwakilan kecamataan dan dayah se-Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Rais (ketua) RTA Aceh Besar, Tgk Saifullah Ar mengatakan, bahwa RTA merupakan mitra pemerintah yang selalu siap membangun Aceh dalam bingkai syari’at Islam.
 
Logo RTA
“Khatib Jum’at sangat berperan dalam mensukseskan penerapan syari’at Islam karena langsung bersinggungan dengan masyarakat. Oleh sebab itu RTA ingin semakin memperkuat peran khatib dalam penerapan syari’at Islam di semua lini kehidupan”, tegas Tgk Saifullah.

Kegiatan ini dibuka oleh salah satu pendiri RTA, Tgk.H.Faisal Ali yang saat ini menjadi ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh dan juga wakil ketua MPU Aceh.

Tgk.H.Faisal Ali dalam sambutannya menyampaikan sejarah berdirinya RTA yang terlibat langsung dalam kontruksi perdamaian di Aceh.

Kegiatan bertema “Pembekalan Khatib Menuju Suksesnya Penarapan Syari’at Islam di Aceh” ini mengundang dua orang pemateri, yaitu Tgk Hasbi Albayuni (anggota MPU Aceh dan ketua 3 HUDA) dengan materi “Menghindari Lahnul Jali pada Khatib” dan Tgk Muchlis Abdullah (ketua Bidang Dakwah NU Aceh) dengan materi Manajemen dan Integritas Khatib”. (ma)
 



Related

Aceh Darussalam 7478749082890797858

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item