Wakil Walikota Banda Aceh Tumpahkan Airmata untuk Palestina

BANDA ACEH -   Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Konser Amal untuk Palestina di Gedung AAC Dayah Dawood, Banda ...



BANDA ACEH -  Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Konser Amal untuk Palestina di Gedung AAC Dayah Dawood, Banda Aceh Minggu (5/1). Konser yang menghadirkan penyanyi Opick ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Aceh, termasuk kalangan akademisi dan jajaran Pemerintahan Kota Banda Aceh.

Saat proses pelelangan foto-foto pejuang Palestina berlangsung, Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, menumpahkan airmata saat memenangkan lelang foto miniatur Pejuang Palestina, Syaikh Ahmad Yasin.
 
Seorang anak dalam konser Amal untuk Palestina
"Saya akan pajang foto ini di Kantor Walikota Banda Aceh, semoga foto ini bisa memberikan inspirasi untuk mewujudkan kota Banda Aceh sebagai model kota Madani, sesuai cita-cita Pemkot Banda Aceh", kata  Illiza sambil terisak. 

Dalam lelang untuk donasi Palestina ini, Illiza memenangkan dua kali lelang dengan jumlah dana mencapai seratus juta rupiah. Kata-kata Illiza disambut pekikan takbir oleh ribuan masyarakat yang hadir karena bangga dengan sikap pemimpin mereka yang peduli terhadap kelangsungan aturan Syariat Islam di Aceh, satu-satunya Provinsi di Indonesia yang menerapkan aturan Syariat Islam.

Sebelumnya, saat menyambut Tahun Baru 2014 beberapa hari lalu, Illiza yang juga ketua DPC PPP Kota Banda Aceh ini juga dengan sigap mengantisipasi maksiat saat perayaan tahun baru. Illiza dengan sigap merespon fatwa ulama di Banda Aceh yang mengharamkan perayaan tahun baru dan perayaan natal bagi umat Islam (bukan bagi non Islam).

Selain Illiza, ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal  Abidin, MA terlihat juga memenangkan dua kali barang yang dilelang dengan harga puluhan juta rupiah.

Dalam konser amal untuk Palestina ini, 19 Ormas Islam dan OKP di Aceh juga memberikan pernyataan sikap "Mendukung Palestina Merdeka & Mendukung Pembebasan Mesir dari Rezim Kudeta serta siap menggalang dana.

Dukungan juga datang dari Fans Club Sepakbola Eropa di Banda Aceh. Terlihat hadir dari Milanisti Aceh, fans Chelsea FC, dan Fans Manchester United Indonesia di Aceh, masing-masing fans club memakai jersey (pakaian sepakbola) tim favorit mereka. Kehadiran fans sepakbola ini mendapat perhatian dari beberapa masyarakat yang duduk di sebelah kanan ruangan tempat konser karena memberikan kesan berbeda, "ini konser nasyid atau mau nonton bola". Celetuk seorang pengunjung sambil bercanda.

Konser ini berhasil mengunmpulkan dana yang 1 Miliar lebih kata Ust Saifunsyah, penasehat KNRP Aceh yang juga Sekum DPW PKS Aceh.(safrianto/tz)

Related

Aceh Darussalam 7151378642015030594

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item