Alumni Dayah Aceh Adakan Peringati Maulid dan Perlombaan di Medan

Medan - Balai pengajian   dan Majlis Ta’lim HUNA ( Himpunan Niagawan Aceh) cabang I Medan Kota di bawah pimpinan Tgk. Fahmi Karimud...



Medan - Balai pengajian  dan Majlis Ta’lim HUNA ( Himpunan Niagawan Aceh) cabang I Medan Kota di bawah pimpinan Tgk. Fahmi Karimuddin, S.Sos.I, alumni MUDI Mesra Samalanga merayakan maulid Nabi SAW dan beberapa aneka perlombaan di pusat kota Medan, Sabtu, (22/32014). Acara tersebut berlangsung dari 22 sampai dengan 23 maret 2014. 

Menurut Tgk Fahmi Karimuddin, Balai pengajian Fahmussalam Al-Aziziyah, balai pengajian saat ini masih berumur lebih kurang 7 bulan.

Dengan kegiatan ini, Tgk Fahmi Karimuddin berharap agar Majlis Ta’lim HUNA dapat mempertahankan dan mengembangkan Ahlussunah Waljama’ah di Medan khususnya serta membentengi masyarakat Aceh dari faham-faham yang menyimpang.

Hingga saat ini, balai pengajian ini terus berkembang”, kata Tgk Fahmi via siaran persnya ke meja redaksi..

Balai pengajian Fahmussalam Al-Aziziyah saat ini dengan jumlah santri 120 orang terdiri dari santriwan dan santriwati baik dari tingkat anak-anak sampai dewasa yang saat ini masih menumpang tempat di rumah Al-Marhum H. Hanafiah, Jl. Nusantara Amaliun Medan kota No 8.

Mengingat tempat yang sangat sempit dan sederhana,  Insyaallah beberapa bulan kedepan akan di pindahkan ke lokasi pesantren yang jaraknya lebih kurang 5 Km dari tempat semula yaitu di Marendal, Patumbak Deli Serdang yang saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan yang luasnya sekitar 26x34 M, kata  Tgk Fahmi lagi.

Tgk Fahmi menambahkan, masyarakat Aceh yang berdomisili di medan kususnya HUNA cabang I medan kota yang sa’at ini di ketuai oleh Tgk Amri Aji sangat antusias, mendukung terhadap program-program pendirian lembaga pendidikan pasantren di kota Metropolitan, namun harapan ini tidak akan terujud tanpa adanya dukungan dari semua pihak baik dari segi moril maupun sprituil. (teuku zulkhairi)

Related

PENDIDIKAN 8309254869384477526

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item