BEM Unsyiah Gelar Konferensi Aktifis Mahasiswa seAceh

Banda Aceh - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala menggelar acara Konferensi Aktivis Mahasiswa se-Aceh (KAMA) de...



Banda Aceh - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala menggelar acara Konferensi Aktivis Mahasiswa se-Aceh (KAMA) dengan “Sinergisitas Peran Aktifis Mahasiswa Aceh dalam Mengawal Pemilu 2014”. 

Acara ini resmi dibuka pada 17 Maret dan akan berlangsung hingga 19 Maret 2014, di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan di ruang flamboyan gedung AAC Dayan Dawood.

Konferensi ini diisi dengan berbagai kegiatan, meliputi Talkshow, Focus Group Discussion, Sarasehan, Aksi, dan diakhiri dengan Field Trip. Konferensi hari pertama dibuka dengan Talkshow yang bertemakan “Pemilih Cerdas Cerminan Pemilu Berkualitas” yang diisi oleh Drs. Zulkifli Ahmad, MM (Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan), Nasir Djamil, S.Ag (Wakil Ketua Komisi III DPR RI) dan Ridwan Hadi, SH (Ketua KIP Aceh).

Acara ini dihadiri oleh puluhan Aktifis BEM dari berbagai universitas di Aceh, seperti Universitas Abulyatama, Universtas Muhammadiyah, Universitas Jabal Ghafur, STAIN Malikulsaleh, STAIN Gajah Putih, STAI Tapak Tuan, Politeknik Aceh Selatan, Universitas Gunung Leuser, STAIN Zawiyah Cot Kala, dan STKIP Muhammadiyah.

Berbagai peristiwa yang memilukan terjadi menjelang Pemilu 2014 merupakan kekhawatiran mendalam yang melatar belakangi BEM Unsyiah dalam menggelar acara ini. “Dengan diadakannya KAMA, diharapkan akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi positif yang ditujukan untuk mahasiswa, masyarakat dan pemerintah terkait jalannya proses Pemilu di Aceh. 

Acara ini juga merupakan bukti bahwa mahasiswa Aceh akan terus mengawal jalannya proses Pemilu, hingga proses pemilu berjalan tertib, damai dan bermartabat” kata Muhammad Chaldun, presma BEM Unsyiah.

Talkshow berikutnya akan digelar pada tanggal 18 Maret 2014 dengan tema “Partisipasi Peran Strategis Perempuan dalam Mengawal Pemilu 2014” yang akan diisi oleh Rina Meutia, Aktifis Perempuan, Hj. Badrunnisa, ST., Ketua BP Pemkot Banda Aceh, dan Bakti SH, M.Hum., Akademisi. 

Di hari ketiga akan diisi dengan field trip ke sejumlah objek wisata yang ada di Kota Banda Aceh. (tz)

Related

PENDIDIKAN 8762097330422533060

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item