Dayah Babussalam Matangkuli Akan Selenggarakan Muzakarah Ulama ke-II

Tgk Marhaban Habibi Aceh Utara -  Dayah Babussalam Matangkuli yang memiliki tujuh ratusan santri dari berbagai wilayah di Aceh ...



Tgk Marhaban Habibi
Aceh Utara -  Dayah Babussalam Matangkuli yang memiliki tujuh ratusan santri dari berbagai wilayah di Aceh dan berbagai provinsi di sumatera akan menelenggarakan Muzakarah ulama ke-II dan Maulid Nabi Muhammad Saw di komplek dayah tersebut di Desa Blang Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara pada Senin 24 Maret (Malam Selasa). 

Hal itu disampaikan via siaran pers ke redaksi Suara Darussalam, Kamis (20/3).

Menurut pimpinan Dayah Babussalam, Tgk.H. Sirajuddin Hanafi, Muzakarah ulama ke-II ini akan menghadirkan lima orang ulama dari berbagai daerah, yaitu Tgk. H. Nuruzzahri Yahya (ketua Majalis Syura HUDA), Tgk Muhammad Amin (Ayah Cot Trueng), Tgk Abdul Manan, Tgk. H. Muhammad Jafar Lhok Nibong dan Tgk.H. Nurdin Thayeb (Abatai Buloh).

 “Muzakarah ini adalah media dakwah yang paling efektif untuk memperkuat akidah masyarakat dan sekaligus memotifasi mereka untuk beramal shalih dengan pengetahuan fikih yang benar”, kata Tgk.H. Sirajuddin.

Sementara itu, kordinator panitia Muzakarah, Tgk Marhaban Habibi, S.Pd.I mengatakan, acara ini insya Allah akan dihadiri oleh dua ribuan santri dan warga Matangkuli, Tanah Luas, Pirak Timur, Nibong, Paya Bakong dan sebagainya.

Menurut Tgk Marhaban, Muzakarah ulama seperti ini sangat penting diadakan setiap tahun sekali untuk meluruskan amalan dan akidah umat yang akhir-akhir ini sering kali terjadi di masyarakat seperti khurafat, syirik dan sebagainya.

“Selain itu, Insya Allah muzakarah juga akan membahas etika-etika dalam menjalani kehidupan berdasarkan perspektif ajaran Islam, bidang muamalat, politik dan sebagainya”, pungkas Tgk Marhaban Habibi.(tz)




Related

Aceh Darussalam 3422119387414610257

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item