Perkuat Penelitian, HUDA Bentuk Badan Litbang

Tgk.H. Muhammad Yusuf A.W (Tusop) Banda Aceh – Rapat kerja Pengurus Besar (PB) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) yang berlangsun...



Tgk.H. Muhammad Yusuf A.W (Tusop)

Banda Aceh – Rapat kerja Pengurus Besar (PB) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) yang berlangsung pada 14-15 Maret 2014 melahirkan satu satu lembaga independen yang bergerak bidang Penelitian dan Pengembangan (LITBANG). 

Menurut Tgk.H. Muhammad Yusuf A.W, ketua II HUDA, Litbang HUDA ini diharapkan bisa membantu memberikan solusi akademik untuk pemecahan masalah yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah sehingga dapat memberikan solusi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Pengurus Litbang HUDA yang dilantik merupakan alumnus dayah dari yang sudah bergelar Sarjana sampai Doktor”, kata ulama yang akrab disapa Tusop ini.

“Tujuan utama Litbang HUDA ini adalah bagaimana memberikan solusi akademik agar nilai-nilai Islam bisa terintegrasi dalam semua proses pembangunan dalam semua tatanan kehidupan”, ujar Tusop lagi.

Ketua HUDA, Tgk.H.Hasanoel Basry, saat melantik pengurus Litbang HUDA mengatakan, dalam melaksanakan kegiatannya, Litbang HUDA bertanggung jawab sepenuhnya kepada PB HUDA.

Saat prosesi pelantikan, ulama yang akrab dipanggil Abu Mudi ini membai’at para pengurus agar bekerja karena Allah dan berjuanng untuk tegaknya syari’at Islam di Aceh khususnya sampai kalimatullah (Islam) menjadi yang paling tinggi.

Adapaun susunan pengurus Litbang HUDA yang dilantik terdiri dari Tgk Muhammad Amin (Ayah Cot Trueng) sebagai ketua, Dr Syamsul Rijal sebagai wakil, sekretaris Tgk Helmi Imran, MA, Tgk Aminullah, MA sebagai bendahara. Adapun anggota tersebut nama-nama seperti Dr. A.Sabri A.Majid, Dr Jabbar Sabil, MA, Teuku Zulkhairi, MA, Tgk Mursyidin, S.Sos.I, Iskandar Zulkarnen, M.Si, Tgk Zahrul Fuadi, S.Sos.I, Muslem Hamdani, S.Sos.I, Tgk Alizar, MA dan sebagainya.  (tz)

Related

PENDIDIKAN 390954630100186729

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item