Temu Ramah LDK Formada Universitas Al-Muslim dan Fakultas Pertanian

Bireuen - Jum’at, 14 Maret 2014 Lembaga Dakwah Kampus Formada mengadakan acara Temu Ramah dengan seluruh civitas academica Fakultas P...



Bireuen - Jum’at, 14 Maret 2014 Lembaga Dakwah Kampus Formada mengadakan acara Temu Ramah dengan seluruh civitas academica Fakultas Pertanian Universitas Al-Muslim di Aula Induk. Acara ini merupakan pembukaan kegiatan mentoring bagi seluruh mahasiswa/i Fakultas Pertanian disemester genap tahun pertama perkuliahan. 
 
Dekan fakultas pertanian, Ir. T.M. Nur, M.Si  membuka acara ini dengan taujih singkat kepada seluruh peserta acara.

“Beberapa sunnah dari Rasulullah Saw yang indah adalah membaca dan memahami Al-Qur’an, shalat berjama’ah di Masjid, menegakkan shalat dhuha, senantiasa berdzikir dan menjaga wudhu”. Lalu Bapak Ir, T.M. Nur, M.Si melanjutkan bahwa “kami berharap seluruh mahasiswa maupun mahasiswa di Universitas ini mengikuti teladan ini.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah petinggi kampus, diantaranya  Dekan 1 Pertanian , Bapak Halus Satriawan, S.P, M.Si,  Ka. Prodi Budaya Perairan, Ibu  Muliari, M.Si,  Ka. Subag Akademik Yayuk Kurnia Risna, S.Pt, M.P. Sejumlah Dosen mata kuliah Agama Islam seperti Bapak Iskandar, M.Ag juga turut mengahdiri acara ini.

Peserta temu ramah juga mendapatkan kajian tentang Ma’rifatullah yang disampaikan oleh Ustadz Zulfahmi, S.T. Ustadz Zulfahmi menyampaikan bahwa “seorang Muslim yang benar-benar mengenal Allah, akan menunjukkan beberapa sikap, diantaranya adalah shiddiq (benar) dalam ber-mu’amamalah dengan Allah,  ikhlas dalam niat dan tujuan  hidup, sabar menerima perlakuan hukum Allah dan berda’wah yaitu mengajak orang lain untuk mengikuti agamanya.”

Acara ini merupakan kerjasama antara Fakultas Pertanian dan LDK FOrmada untuk mengadakan kegiatan mentoring sebagai nilai pada mata kuliah Agama Islam. Pada semester ganjil lalu, kegiatan ini berupa mentoring tahsin (perbaikan bacaan Al-Qur’an). Sedangkan semester genap ini, kegiatan ini berupa mentoring praktik-praktik ibadah. Kegiatan ini dimonitoring oleh pengurus LDK Formada.

Harapannya kegiatan ini terus berkelanjutan sebagai upaya untuk memberikan pendidikan agama kepada seluruh mahasiswa/i Universitas Al-Muslim. (nurul aini)

Related

PENDIDIKAN 1419805949435440688

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item