Ulama Besar Lebanon akan Hadiri Pelantikan Pengurus HUDA

Mufti Australia pada acara Mubes HUDA Banda Aceh – Ulama besar Lebanon, Prof Dr Syaikh Samir Abdurrahman al-Khouli direncanakan aka...



Mufti Australia pada acara Mubes HUDA

Banda Aceh – Ulama besar Lebanon, Prof Dr Syaikh Samir Abdurrahman al-Khouli direncanakan akan mengisi seminar dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) di Banda Aceh pada 14-15 Maret 2014 di Grand Aceh Hotel .

Hal itu disampaikan Ketua Panitia acara, Tgk Bulqaini Tanjungan, yang juga sekjend HUDA terpilih dan pimpinan Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Lueng Bata, Selasa, (11/3/2014).
Menurut ulama yang akrab disapa Tu Bulqaini ini, Syaikh Samir Abdurrahman al-Khouli merupakan ulama Sunni Lebanon yang diundang secara khusus untuk mengisi acara seminar pelantikan HUDA sebagai wujud kordinasi antar ulama dunia. 

Adapun materi yang akan disampaikan ulama Lebanon ini, adalah “Memperteguh solidititas ulama dan Ummat untuk mewujudkan Aceh yang bersyari’at dan bermartabat”.

Selain itu, dari Aceh, Tgk.H. M.Yusuf A.Wahab, pimpinan Dayah Babussalam al-Aziziyah Bireuen juga akan memberi materi dengan tema “Memperkuat pergerakan ulama Aceh untuk mengembalikan kejayaan Islam di Aceh”, kata Tu Bulqaini lagi.

Sementara itu, sekretaris panitia, Tgk Munadi Usman, MA mengatakan, pengurus HUDA akan yang akan dilantik adalah 180 orang, dan akan dihadiri oleh ulama perwakilan kabupaten dan kota seluruh Aceh. Selain dari Aceh, juga akan dihadiri oleh ulama dari Batam, Medan dan Malaysia.

“Pengurus HUDA ini akan dilantik oleh ketua  Majelis Syuyukh HUDA, yaituAbu Tumin Blang Blahdeh, Tausyiah oleh Abu Kuta Krueng dan do’a oleh Abu Matangkeh Matangkuli Aceh Utara”, ujar Tgk Munadi.

Adapun agenda pelantikan pengurus HUDA, direncakan berlangsung  pada tanggal 14, atau Jum’at malam (malam sabtu). Sementara sabtu pagi akan berlangsung kegiatan seminar dan dilanjutkan dengan rapat kerja (raker) pada sorenya.(rilist)

Related

Dunia 9182196493758517515

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item