Yusuf Mansur Minta Umat Islam Berdoa Agar Koalisi Parpol Islam Berhasil

Jakarta - Pimpinan Darul Qur’an Ustaz Yusuf Mansur meminta kepada umat Islam agar berdoa kesuksesan koalisi partai politik (parpol) Isla...

Jakarta - Pimpinan Darul Qur’an Ustaz Yusuf Mansur meminta kepada umat Islam agar berdoa kesuksesan koalisi partai politik (parpol) Islam dan bermassa Islam. Menurut Yusuf Mansur, kekuatan doa umat Islam itu bisa berdampak besar.

“Doa saja dari kita, itu ikhtiar yang terbaik yang bisa kita lakukan,” ujar Yusuf Mansyur usai rapat ormas Islam Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin (21/4).

Ia berharap pada tahun politik ini tidak ada kemungkinan terburuk bagi nasib umat Islam di Indonesia. “Gak ada kemungkinan terburuk andai mau sungguh-sungguh berdoa,” katanya.

Namun ia mengungkapkan hal itu tidak bisa terwujud bila memang tidak ada niatan dari umat Islam dan para pimpinan parpol Islam. “Pertanyaannya, kita semua sudah berdoa belum agar semua itu terjadi?”

Ia mengakui cukup prihatin dengan kondisi beberapa parpol Islam saat ini yang malah cenderung bukan bersatu tapi malah berpecah. “Silahkan tanya diri kita masing-masing, apakah kita atau parpol Islam memang mau ada persatuan dalam koalisi itu,” terangnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Sekjen Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Bachtiar Nasir usai pertemuan 67 ormas Islam dalam Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin (21/4).

Ia mengungkapkan kepada pihak-pihak yang diduga ditunggangi kepentingan asing, hendaklah berhenti menjadi kuda tunggangan dari pihak asing tersebut. “Ini demi kepentingan bangsa dan negara dan Islam itu sendiri,” katanya. 


Karena itu ia berharap umat Islam bisa cermat dan teliti agar tidak salah dalam memilih capres yang hanya memperjuangkan kepentingan asing. Menurut dia, inilah pesan bagi umat Islam untuk bersatu dan menjadi pemimpin untuk menentukan pilihan mereka.[republika/mh]

Related

Politik 4351109750187044667

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item