Ada Lomba Karya Tulis bagi Santri, Berhadiah Puluhan Juta

Banda Aceh – Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia menyelenggarakan lomba karya tulis Ilmiah bagi santri Po...



Banda Aceh – Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia menyelenggarakan lomba karya tulis Ilmiah bagi santri Pondok Pesantren se-Indonesia dengan tema “Dinamika Sistem Pendidikan di Pesantren” dengan hadiah Rp 10.000.000 bagi masing-masing 10 orang pemenanng. 

Sebagaimana selebaran yang diterima Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Prov. Aceh, dinyatakan dalam selebaran ini, bahwa salah satu tujuan diadakannya lomba karya tulis ilmiah ini adalah untuk melatih dan membiasakan para santri untuk melakukan pengembangan keimuan melalui kegiatan penelitian. Disebutkan juga, bahwa kriteria peserta lomba ini adalah santri pesantren yang mukim dengan usia maksimal 25 Tahun.

Sementara itu, ada beberapa sub tema lomba ini, yaitu berkaitan tentang; Kepemimpinan (Kyai) dan Perannya dalam Proses Penyelenggaraan Pendidikan di Pesantren; Santri dalam Kaitannya dengan minat belajar kitab kuning (tafaqquh fiddin), kompetensi dan Outpun Keilmuan; dan terakhir sub temanya yaitu tentang; Standarisasi Kurikulum Pesantren, Strategi Penguatan Kurikulum Pesantren, dan Pendidikan Politik dan Kewarganegaraan. 

Adapun kriteria kriteria proposal, disebutkan bahwa proposal ditulis antara 10 sampai dengan 15 halaman, tidak termasuk halaman depan, kata pengantar, daftar pustaka dan lampiran. Proposal ditulis satu orang dan boleh juga dengan satu kelompok. 

Sistematika penulisan, disebutkan yaitu terdiri dari Judul, Nama dan identitas penulis, pendahuluan yang terdiri dari latar belakang, perumusan masalah, tujuan, kegunaan/manfaat, kajian terdahulu, metode penelitian. Selain itu, sumber bacaan/daftar pustaka, lampiran-lampiran yang terdiri dari surat keterangan dari pimpinan pondok pesantren, surat pernyataan keaslian naskah proposal, biodata singkat dan fotocopy identitas diri. 

Karya tulis dikirim ke Sekretariat Panitia di Kantor Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Jl. MH. Thamrin No 6 Jakarta Pusat, Lantai 18. Proposal paling lambat diterima tanggal 30 Juni 2014 dan dikirim juga ke email: lktisantri@gmail.com

Brosur dan informasi selengkapnya bisa diunduh di http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=artikel&id=24652. Kontak person bisa dihubungi sdr Husen 0813 1966 0744 dan sdr Husen 081319157303. (teuku zulkhairi)

Related

PENDIDIKAN 3578921308847270616

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item