IT Aswaja Solo Sediakan Server Radio Gratis untuk Aceh

Banda Aceh – menyambut bulan suci Ramadhan, Tim Aswaja IT(Information and Technology) Developer   Solo (www.AswajaCenter.com)  menyediaka...

Banda Aceh – menyambut bulan suci Ramadhan, Tim Aswaja IT(Information and Technology) Developer  Solo (www.AswajaCenter.com)  menyediakan server radio streaming untuk Dayah dan Ormas yang ada di Aceh. Salah satunya adalah Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dan Organisasi Santri yaitu Ikatan Pemuda dan Santri (IKAPAS) Nisam Aceh Utara. Radio Ikapas Nisam baru siap kemarin, Kamis, 22 Juni 2014. 

“Berhubung padatnya kegiatan yang digelar oleh para santri dalam mennyemarakkan dan mensyiarkan Islam dibulan Ramadhan maka kami menyiarkan juga secara Live melaluai radio streaming Ikapas Nisam agar semua bisa menikmatinya”, ujar ketua Bidang Multimedia Ikapas Nisam Tgk. Wali Ibnu Kasem Aswaja lewat siaran persnya kepada Suara Darussalam.

Streaming merupakan salah satu teknologi yang memungkinkan penggunanya mengunggah audio atau video secara live melalui jaringan internet. Dengan kata lain, pengguna teknologi ini dapat menyiarkan audio dan video layaknya radio atau televisi internet.

Tim IT Aswaja yang dibawah bimbingan Habib Naufal bin Muhammad Alaydrus ini mengharapkan agar teknologi ini bener-benar dimamfaatkan untuk ladang beramal, jangan hanya sebatas hiburan apalagi sarana melakukan maksiat.

“Tujuan kita  ini agar di setiap majelis dan pondok pesantren mampu menyiarkan secara langsung semua acara kajian yang rutinan ataupun ketika acara akbar, dan menggunakan kecanggihan teknologi untuk dakwah, apalagi dibulan ramadhan yang banyak sekali kegiatan keagamaan sehingga dapat dinikmati oleh siapapun yang terkoneksi dengan internet”, ujar salah satu Programer Tim Aswaja IT Developer, Mas Ozzy.

“Nantinya semua radio online berfaham Ahlussunnah wal Jamaah akan dijadikan satu dalam situs www.StreamingIslami.com, baik yg pakai server kami atau bukan. Database streamingIslami.com inilah yang akan digunakan untuk database aplikasi mobile dan situs radio aswaja center”,  lanjutnya lagi. 

Untuk mengakses Radio Mudi Mesra buka www.radio.mudimesra.com sedangkan radio Ikapas Nisam di www.ikapasnisam.blogspot.com atau melalui android bisa mendownload aplikasi streaming Islami di Play Strore kemudian pilih Chenal Mudi Mesra Radio atau Ikapas Nisam. 

Adapun kegiatan Ikapas Nisam di bulan Ramadhan ini adalah menggelar Tadarus di setiap Desa, kunjungan Safari Ramadhan/Daurah al-Kubra ke tiap desa dan Mesjid Kecamatan Nisam dan sekitarnya, acara ini akan di isi oleh para santri yang dan sejumlah dewan guru yang aktif belajar di beberapa pesantren di Aceh seperti Dayah MUDI Samalanga, Dayah Madinatuddiniyah Blang Bladeh, Raudhatul Mua’arif Cot Trueng, Darul Iman Peudada, Munawarah Kuta Krueng, Daruttalibin Keutapang, dan Dayah Nurul Mubin al-Aziziyah Cot Geulasi Nisam. Selain itu Ikapas Nisam juga membuka pengajian untuk anak-anak dan remaja selama Ramadan.

Sementara itu, Tgk. Muhajirjaa Imarah Islamiah selaku Panitia kegiatan Gema Paket Ramadahan (GEMPAR) mengatakan, “Kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas kita setiap bulan Ramadhan, soalnya selama ini kita aktif hanya di pesantren menuntut ilmu, nah sewaktu liburan Pesantren dibulan puasa seperti ini merupakan kesempatan untuk mengabdai kepada masyrakat. Bahkan tidak hanya dibulan Ramadhan tetapi di bulan Syawal kita mengadakan Pawai Takbir, Gema Shalawat, Tabligk Akbar, sekalian pelepasan anggota dan santri kembali ke dayah masing-masing.

Sedangkan Radio Online Mudi Mesra Radio Streaming sudah berjalan beberapa bulan yaitu sejak pertengahan bulan Mei 2014. Radio ini menyiarkan secara LIVE setiap kegiatan seperti  Pengajian Rutin Ilmu Tastafi bersama Abu MUDI di Mesjid Raya Banda Aceh pada setiap malam sabtu awal bulan,Tabligk Akbar, Gema Shalawat Majelis Zikir dan Shalawat Zikra al-Hasani LPI MUDI, dan acara lainnya, disamping itu juga menyiarkan hasil kajian Lajnah Bahtsul Masail (LBM) LPI MUDI Mesra. | *|

Related

PENDIDIKAN 3401297060678703178

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item