Mahasiswa dan Santri Dayah Kluet Raya Gelar Zikir dan Doa untuk Gaza

Mahasiswa dan Santri Kluet Raya do'akan Gaza. Foto ist Kota Fajar - Aliansi mahasiswa dan santri Dayah Kluet Raya, menggelar ak...


Mahasiswa dan Santri Kluet Raya do'akan Gaza. Foto ist

Kota Fajar - Aliansi mahasiswa dan santri Dayah Kluet Raya, menggelar aksi zikir dan doa bersama untuk mendoakan umat muslim Palestina, yang sedang diserang oleh zionis Israel pada selasa (22/7/2012) pagi pukul 10.00-12.00 WIB di gedung pertemuan kecamatan kluet utara, kota Fajar Aceh Selatan.
 
Zikir dan doa bersama tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat se-kluet raya yang turut perihatin akan kondisi gaza terkini. Zikir dan doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh tengku Saiful Jamal, pimpinan dayah Nurussaddah, Desa Jambo Manyang Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam penutupan aksi penggalangan dana oleh Aliansi mahasiswa dan santri dayah se-kluet raya yang telah melakukan penggalangan dana mulai minggu 13 juli 2014 dan berakhir pada selasa siang 22 juli 2014.

Sebelumnya para relawan peduli palestina yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan santri dayah kluet raya tersebut juga menggelar aksi penggalangan dana di berbagai titik yang ada diwilayah aceh selatan dengan memamerkan pameran foto korban jiwa akibat serangan brutal zionis israel.

Dalam laporan akhirnya, koordinator aksi penggalangan dana untuk gaza-palestina, zulfikar mengatakan, jumlah donasi yang terkumpulkan secara keseluruhan dari masyarakat kluet raya dan bakongan Aceh Selatan untuk Gaza-Palestina selama aksi penggalangan dana tersebut mencapai Rp. 21.010.000 ditambah 2 bambu beras sumbangan dari masyarakat.

“Saya mewakili mahasiswa mengucpkan ribuan terimakasih kepada masyarakat kluet raya yang telah menyisihkan sumbangannya untuk saudara-saudara kita di Gaza, semoga apa yang kita sumbangkan akan bermanfaat buat mereka, dan apa yang kita sumbangkan mendapatkan balasan disisi Allah SWT”, harap Zulfikar dalam pidato laporan akhirnya sebagaimana disampaikan kepada Suara Darussalam via siaran persnya.

Selain menggelar zikir dan doa bersama, panitia juga menggelar aksi pemutaran vidio gaza-palestina yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan komite nasional rakyat palestina (KNRP) Aceh selatan, dan dana yang terkumpulkan secara keseluruhan akan dikirimkan langsung ke gaza-palestina melalui Komite nasional rakyat palestina (KNRP) aceh selatan.[**]

Related

Nanggroe 8665829875504137405

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item