Ikuti Pengajian Tastafi, Warga Beureunuen Tumpah Ruah di Mesjid Abu Beureueh

Pembukaan pengajian Tastafi di Mesjid Daud Beureueh, Beureunuen, Jum'at malam Sigli - Ribuan warga Pidie khususnya kecamatan ...

Pembukaan pengajian Tastafi di Mesjid Daud Beureueh, Beureunuen, Jum'at malam

Sigli - Ribuan warga Pidie khususnya kecamatan Mutiara tumpah ruah mengikuti pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fikih (Tastafi) tadi malam (28/8/2014) yang diasuh oleh Syekh Hasanoel Basri HG (Abu MUDI) di Mesjid Baitul A’la Lil Mujahidin (Mesjid Abu Beureueh).

Tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti pengajian ini membuat Jamaah membludak hingga di luar Mesjid, meskipun dalam Mesjid sendiri jamaah sudah duduk berdesakan.

Salah satu panitia pengajian, Tgk. Muhammad Iqbal Jalil kepada Suara Darussalam menyampaikan, panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan kegiatan ini.

Bahkan untuk ke depan, sosialisasi pengajian ini juga akan menggunakan aplikasi sms gateway dan sms massal agar akses informasi mengenai jadwal kegiatan pengajian dan zikir akbar semakin meluas. Pihak panitia juga telah berkoordinasi dengan geusyik untuk memberikan himbauan kepada masyarakat

Sebelumnya, pengajian Tastafi telah pernah beberapa kali diadakan di Mesjid Abu Beureueh ini, namun jadwalnya belum ditetapkan secara reguler. Rencananya, ke depan Abu Mudi dijadwalkan akan mengisi pengajian Tastafi pada malam jumat terakhir di setiap bulannya, sedangkan pada malam jumat yamh lain diadakan zikir secara rutin yang dipimpin oleh Waled Abubakar, salah seorang munaffis Thariqat Naqsyabandiyyah.

Warga Mutiara juga sangat mengapresiasi kinerja pengurus Mesjid, di mana saat ini suasana Mesjid yang bernilai sejarah ini semakin hidup dengan kegiatan-kegiatan zikir dan dakwah. Kegiatan itu sendiri semakin memotivasi masyarakat untuk memakmurkan Mesjid.
Selain pengajian bulanan dan mingguan, di Mesjid Baitul A’la Lil Mujahidin ini juga diadakan pengajian harian setelah subuh. Kegiatan ini semuanya adalah salah satu upaya untuk mendukung pelaksanaan syariat Islam secara kaffah di bumi Serambi Mekah. [zulkhairi]

Related

PENDIDIKAN 5130355626800967472

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item