Masyarakat Aceh Sumbang Rp 8,4 Milyar untuk Gaza, KNRP Aceh Hantarkan Langsung

KNRP Aceh menyerahkan ambulance sumbangan rakyat Aceh kepada masyarakat Gaza, Palestina tahun 2013. (foto: ist) Banda Aceh - Total s...

KNRP Aceh menyerahkan ambulance sumbangan rakyat Aceh kepada masyarakat Gaza, Palestina tahun 2013. (foto: ist)
Banda Aceh - Total sebanyak 8,4 Miliar sumbangan masyarakat Aceh akan segera disalurkan ke Gaza, Palestina. Rinciannya, jumlah itu berasal dari sumbangan masyarakat Aceh via posko "Aceh untuk Gaza" yang dibentuk Pemerintah Aceh sebanyak Rp3,923 miliar. 

Kemudian bantuan yang dikumpulkan dari pembaca SKH Serambi Indonesia senilai Rp2,377 miliar. Sementara itu, sumbangan masyarakat Aceh yang dikumpulkan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh berhasil berjumlah senilai Rp. 2,1 Milyar dari seluruh Aceh.
 
Direncanakan, bantuan masyarakat Aceh via pemerintah Aceh dan Harian Serambi Indonesia akan disalurkan via Lembaga Mer-C hari ini (Rabu, 27/8) di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Harian Serambi Indonesia, Sabtu,  23 Agustus 2014. 


KNRP Aceh Hantarkan Langsung ke Gaza

Sementara itu, KNRP Aceh akan mengantar langsung sumbangan rakyat Aceh ke Gaza pada September 2014, total uang tunai yang sudah terhimpun saat ini Rp 2.186.921.100, sejumlah mata uang asing, perhiasan, kenderaan bermotor, serta tanah.

Ketua KNRP Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf  menyebutkan KNRP Aceh beserta tim KNRP dari seluruh Indonesia akan menyalurkan seluruh sumbangan rakyat langsung ke Gaza supaya bantuan tersebut dapat diserahkan kepada penerima dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan rakyat Gaza yang menjadi korban agresi Israel.

Makhyaruddin juga menjelaskan bahwa KNRP Aceh sudah memberangkatkan relawan ke Gaza dua kali pada tahun 2012 dan 2013 untuk mengantar secara langsung bantuan ke Gaza sebesar 3,3 Milyar Rupiah, sedangkan pada bulan depan bantuan uang tunai yang akan diantar sejumlah 2.186.921.100.

“Ini merupakan kali ketiga KNRP Aceh Mengirim relawan ke Gaza mengantar sumbangan rakyat Aceh, pertama pada bulan November 2012, kedua pada April 2013, dan nanti yang ketiga pada September 2014,” jelas Makhyaruddin yang juga anggota DPR Aceh tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa proses keberangkatan relawan Aceh ke Gaza dilakukan di bawah koordinasi KNRP Pusat serta Kedutaan Besar RI di Cairo, dan secara keseluruhan KNRP Pusat sudah mengantarkan bantuan ke Gaza sebanyak 6 kali dalam 2 tahun terakhir.

“Secara nasional KNRP sudah masuk ke Gaza sebanyak enam kali untuk mengantar sumbangan rakyat Indonesia, termasuk Aceh, dengan berkoordinasi dengan lembaga kemanusiaan lainnya serta perwakilan Negara Indonesia di luar negeri,” tambah Makhyaruddin.

Makhyaruddin juga menjelaskan bahwa KNRP Aceh masih terus menerima sumbangan dari  masyarakat untuk rakyat Palestina, dan bagi yang ingin menyumbang bisa mengirim ke rekening: Bank Syariah Mandiri (BSM) nomor rekening: 707 555 666 1. atas nama KNRP Aceh, atau BNI Syariah nomor rekening 400000 444 8. atas nama KNRP Aceh. (Abi Qanita/Zul/Suara Darussalam)


Related

Palestina 8294224330467966110

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item