Pendiri McAfee: Berhentilah Menggunakan Google

John McAfee Bagi pengguna internet, mesin pencarian Google hampir menjadi hal yang tak terlepaskan dalam sepanjang hari. Kebutuhan ...


John McAfee

Bagi pengguna internet, mesin pencarian Google hampir menjadi hal yang tak terlepaskan dalam sepanjang hari. Kebutuhan pencarian, browsing dan lain-lain banyak dilakukan melalui Google. produk Google, khususnya mesin pencariannya, bahkan telah menjadi candu. 

Namun tampaknya hal itu tak berarti bagi pionir keamanan komputer, John McAfee. Pendiri McAfee Inc. itu justru menyarankan pengguna internet agar berhenti menggunakan Google. 

Hal ini terkait dengan perlindungan data pengguna. Mengutip Venture Beat, Senin 18 Agustus 2014 menyebutkan McAfee meminta pengguna yang berpandangan pengumpulan data personal Google bukanlah hal yang kritis, ia meminta untuk berfikir kembali. 

"Google..ingin meyakinkan kita bahwa jika kita tidakperlu menyembunyikan apapun, kita seharusnya tak keberatan jika semua orang tahu segara sesuatu yang kita lakukan," ujar McAfee dalam sebuah pertemuan Konferensi Keamanan Defcon, di Las Vegas awal bulan ini. 

Ia mengaku tak bisa membayangkan apa jadinya jika semua informasi tentang seseorang bisa diketahui. 

"Jika semua orang tahu segala sesuatu tentang seseorang, apa jadinya perilaku manusia nantinya? Anda harus berpikir jernih," kata McAfee bertanya. 

McAfee menegaskan jika seseorang diawasi maka tentu akan merasa tak nyaman. 

"Kita tidak bisa memiliki gangguan dalam hidup kita sebab kita masih memiliki kebebasan. Dan kebebasan yang saya miliki adalah semua kebebasan yang dimiliki anda. Itu jika anda memikirkan itu," kata dia.

Sumber: viva.co.id

Related

Tsaqafah 781715490795642184

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item