Rakyat Aceh Bantu RS Indonesia di Gaza Rp 6,3 Miliar

Bantuan masyarakat Aceh kepada rakyat Palestina mencapai lebih dari Rp 6,3 miliar. Rinciannya, bantuan melalui posko “Aceh untuk Gaza” ...

Bantuan masyarakat Aceh kepada rakyat Palestina mencapai lebih dari Rp 6,3 miliar. Rinciannya, bantuan melalui posko “Aceh untuk Gaza” yang dibentuk Pemerintah Aceh senilai Rp3,923 miliar dan bantuan yang dikumpulkan dari pembaca Serambi Indonesia senilai Rp 2,377 miliar. 

“Bantuan itu akan segera diserahkan untuk rakyat Palestina,” kata Komandan Posko “Aceh untuk Gaza” Mahyuzar di Banda Aceh, Kamis (21/8/2014).

Posko “Aceh untuk Gaza” dibuka dalam upaya menggalang dana khususnya dari birokrat provinsi itu untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi agresi militer Zionis Israel.

“Itu total dana dan bantuan yang digalang dari lembaga pemerintah dan berbagai elemen masyarakat yang kemudian akan kami salurkan kepada rakyat Gaza. Rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi serangan militer Zionis Israel membutuhkan uluran tangan umat muslim, termasuk di Aceh,” katanya, dilansir Antara.

Ketika ditanya soal penyerahan bantuan tersebut, Mahyuzar menjelaskan rencananya Gubernur Aceh Zaini Abdullah akan menyerahkan langsung dana tersebut kepada Duta Besar Palestina di Jakarta.

“Namun, setelah adanya saran dan pendapat, maka rencananya bantuan masyarakat Aceh untuk Palestina itu akan disalurkan melalui lembaga Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia. Gubernur akan menyerahkan langsung bantuan itu kepada pimpinan MER-C Indonesia,” kata dia.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, pihak MER-C telah membangun rumah sakit bantuan rakyat Indonesia di Gaza. Bantuan masyarakat Aceh itu nantinya akan digunakan untuk melengkapi pembangunan rumah sakit di Gaza.*

Sumber: Hidayatullah

Related

Nusantara 1304205469442083968

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item