[Dilantik Jadi Ketua KAPMI] Ridho Rinaldi Usung Visi Cegah Kenakalan Remaja

Ridho Rinaldi saat menyampaikan sambutan usah dilantik jadi ketua KAPMI. Foto Ist           Banda Aceh - Terpilih dan dilantik sebag...


Ridho Rinaldi saat menyampaikan sambutan usah dilantik jadi ketua KAPMI. Foto Ist

          Banda Aceh - Terpilih dan dilantik sebagai ketua umum Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) Cabang Aceh, Ridho Rinaldi mengusung tekat membawa KAPMI berperan serta dalam mencegah kenalan remaja yang dinilainya sudah semakin memprihatinkan. Hal itu disampaikan Ridho saat memberi kata-kata sambutan pada pelantikan Pengurus Besar KAPMI Aceh di Aula Pemko Banda Aceh, Minggu, (26/10).

Pelantikan pengurus besar KAPMI Aceh ini dilakukan oleh Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Badan Dayah Aceh, Drs. Bustami Usman, M.Si. Selain pelantikan pengurus baru, PB KAPMI Aceh juga menggelar menggelar seminar pendidikan dengan tema “fenomena krisis moral di kalangan pelajar”. 

Ridho Rinalid
Menurut Ridho Rinaldi, pihaknya melaksanakan seminar pendidikan dengan tema “fenomena krisis moral di kalangan pelajar” ini kerisauan pihaknya melihat kondisi pelajar Aceh saat ini sangat mengkhawatirkan. 

Dan yang membuat kita tidak habis fikir, kenapa kerusakan moral ini bisa terjadi pada pelajar yang merupakan seorang anak yang masih di didik oleh orang tuanya dirumah, di didik oleh ustadnya dan bahkan di didik oleh guru gurunya selama berada disekolah?”, ujar Ridho

Ridho menambahkan, tentu ini menjadi sebuah tanda tanya besar buat kita semua selaku umat Islam. Kenapa seorang pelajar bisa melakukan seks bebas, merokok, narkoba, terlibat perkelahian, pembunuhan, meminum minuman beralkohol, balapan liar dan bahkan sampai melakukan pembunuhan. 

Maka atas kejadian ini semua, siapa yang harus kita salahkan?”, kata Ridho mempertanyakan.

Oleh sebab itu, Ridho berharap, melalui seminar pendidikan yang diselenggarakan pihaknya ini ini bisa diketahui siapakah sebenarnya yang harus kita salahkan dalam kasus ini. Dan apa solusinya agar permasalahan yang terjadi pada pelajar hari ini bisa terselesaikan. 

“Kita berharap dimasa yang akan datang Aceh akan melahirkan Generasi-generasi yang cerdas dan bermoral yang bisa mewujudkan provinsi Aceh sebagai daerah yang bersyaria’at Islam”, ujar Ridho berharap.

Untuk tujuan itu, terpilih sebagai ketua KAPMI Aceh, Ridho bertekad membawa KAPMI Aceh untuk bekerja keras mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar. KAPMI Aceh akan mengupayakan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang berbasis pada pembangunan moral di kalangan pelajar. 

“Visi saya sebagai ketua KAPMI, saya ingin KAPMI mampu melahirkan pelajar Aceh yang cerdas dan bermoral, menjadikan KAPMI sebagai wadah penampung dan penyalur aspirasi pelajar Aceh, menjadikan KAPMI sebagai pemersatu organisasi – organisasi sekolah yang ada di wilayah Aceh, serta membentuk kepengurusan cabang KAPMI di seluruh Aceh”, ujar Ridho.

Sementara itu, secara praksis, misi Ridho sebagai ketua KAPMI yaitu, melakukan pembinaan rutin untuk para pelajar, melaksanakan kegiatan kegiatan yang akan menumbuhkan jiwa semangat berorganisasi bagi para pelajar, mengikutsertakan peran pelajar dalam upaya menyelesaikan berbagai macam persoalan yang dihadapi pelajar dan umat Islam khususnya yang terjadi di Aceh, mempertemukan  delegasi pelajar yang ada di wilayah Aceh, membina jaringan-jaringan yang sudah terbentuk. [Zul]

Related

Sosok 1207210698472365798

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item