Mengharukan, Rakyat Gaza Salurkan Bantuan Dana untuk Banjarnegara

MENDENGAR berita tanah longsor di Banjarnegara, hati warga Gaza terketuk untuk menyalurkan donasi kepada para korban musibah tersebut. ...

MENDENGAR berita tanah longsor di Banjarnegara, hati warga Gaza terketuk untuk menyalurkan donasi kepada para korban musibah tersebut.

Warga Gaza mengaku sangat sedih atas musibah yang melanda warga Indonesia di Banjarnegara. Sebenarnya rakyat Gaza ingin datang langsung ke Banjarnegara untuk memberikan langsung bantuan. “Namun, sangat sulit keluar dari Gaza karena kami masih diblokade oleh Zionis dan pintu perbatasan Rafah tertutup,” ungkapnya seperti dilaporkan Abdillah Onim, Relawan Kemanusiaan, Senin (29/12/2014).

Sebagai rasa cinta kepada Indonesia, rakyat Gaza menitipkan bantuan berupa bahan makanan, susu balita, pembalut wanita, pampers, dan obat-obatan. “Dan jika cukup, maka tolong belikan Al-Qur’an dan bagikan kepada yang muslim,” tuturnya.

Seperti diketahui, bantuan ini berasal dari mayoritas anak yatim, janda dan keluarga fakir serta pedagang kecil-kecilan dan warga sipil. Total bantuan sejumlah 2.000 USD yang dititipkan kepada Ketua Daarul Qur’an Indonesia Cabang Jalur Gaza.

Mereka berharap semoga bantuan sedikit ini dapat meringankan penderitaan saudara-saudaranya di Banjarnegara. “Sampaikan salam cinta dan persudaraan kepada mereka, kami selalu mendoakan kalian dalam sholat dan sujud kami,” rindunya.

Warga Gaza juga mendo’akan, “Semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kekuatan kepada suadara kami di Banjarnegara, semoga para korban disembuhkan oleh Allah SWT.”

Mereka juga berbela sungkawa atas tragedi yang baru-baru ini terjadi pesawat Air Asia QZ8501. 

“Semoga para penumpang diberi keselamatan oleh Allah SWT. Salam juga buat presiden Republik Indonesia yang baru terpilih, Jokowidodo. Selamat atas terpilih menjadi presiden RI, semoga menjadi pemimpin demi masa depan Umat Islam dan bangsa Indonesia,” tutupnya. []

sumber: islampos

Related

Luar Negeri 6248571199948848573

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item