RTA Aceh Besar Adakan Pengajian Internasional

BANDA ACEH - SuaraDarussalam, Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kab. Aceh Besar mengadakan pengajian Internasional selama enam hari, yaitu...

BANDA ACEH - SuaraDarussalam, Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kab. Aceh Besar mengadakan pengajian Internasional selama enam hari, yaitu mulai tanggal 05 sampai dengan 10 Desember 2014.

Pengajian ini diselenggarakan di berbagai lokasi, antara lain Mesjid Raya Baiturrahman, Dayah Ulee Titi, Makam Syiah Kuala dan Asrama Haji.

Nara sumber yang diundang dalam pengajian internasional ini adalah para ulama Aceh dan ulama dari Malaysia. Dari Aceh, Ulama yang diundang adalah Abu Mudi (Tgk.H. Hasanoel Basry) dan Abu Ulee Titi, sementara dan ulama dari Malaysia Ustaz Hafizh Al Mustafa dan K.H Ahmad Fahmi Zamzam .

Tgk Muchlis Abdullah selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan Ini merupakan kerjasama antara RTA Aceh Besar dengan Pusat Pengajian Darul Mustafa Keudah Malaysia.

“Tujuan diselenggarakannya pengajian internasional ini adalah untuk menghidupkan Syariat Islam di Bumi Nusantara khususnya dan dunia Islam umumnya,“ ujar Tgk Muchlis Abdullah yang didampingi ketua RTA Aceh Besar Tgk Saifullah Ar di Banda Aceh, Rabu, 9/12.

Tgk Muchlis yang juga pimpinan dayah ini menambahkan, untuk tahun 2015 nanti, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan yang sama di Banjarmasin, Kalimantan.
Sementara itu, Tgk H Faisal Ali dalam arahannya mengatakan bahwa kerja antara lembaga ini akan berdampak positif bagi peningkatan wawasan keislaman dalam penerapan syariat islam di kedua negara, yaitu Aceh (Indonesia) dan Keudah (Malaysia)
Kegiatan pengajian Internasional ini di ikuti oleh 573 orang yang berasal dari Malaysia Thailand, Singapura, Banjarmasin dan Aceh

Related

Aceh Darussalam 7721533405772275148

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item