Arif Ramdan Pimpin Kaukus Wartawan Peduli Syari'at Islam

Arif Ramdan, MA BANDA ACEH - Wartawan Harian Serambi Indonesia, Arif Ramdan, MA ‎ resmi terpilih sebagai Koordinator baru Kaukus Wart...



Arif Ramdan, MA
BANDA ACEH - Wartawan Harian Serambi Indonesia, Arif Ramdan, MA resmi terpilih sebagai Koordinator baru Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Periode 2014-2017. Arif mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Azhari (Yahcut), wartawan LKBN Antara Biro Aceh, yang telah dipromosikan menjadi Kepala Biro LKBN Antara Provinsi Jambi.

Penunjukan Arif sebagai Koordinator KWPSI disepakati dalam musyawarah dewan pendiri, anggota, dan simpatisan KWPSI, di kantin SMEA, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (4/2). "Musyawarah ini kita laksanakan menindaklanjuti permintaan Dewan Pembina, agar memilih koordinator baru, sebelum dilakukan pelantikan," kata Sekjen terpilih KWPSI, Muhammad Saman.

Dijelaskan, Azhari dan Muhammad Saman, terpilih sebagai Koordinator dan Sekjen KWPSI dalam Mubes pertama yang digelar 13 Desember 2014 lalu. Sementara Arif Ramdan disepakati mengisi posisi jurubicara.

"Namun, ketika kita sedang menyusun kepengurusan baru datang kabar baik, Bang Azhari dipromosi sebagai Kepala Biro Antara Provinsi Jambi dan telah dilantik di Jakarta. Setelah berembuk dengan Dewan Pembina dan Dewan Pengawas, kita disarankan memilih koordinator baru, sebelum pelantikan," kata Muhammad Saman.

Selain memilih Koordinator baru, musyawarah kemarin juga menyepakati penunjukan Muhammad Ifdhal (wartawan LKBN Antara Biro Aceh) sebagai juru bicara. Ifdhal menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Arif Ramdan.

Dengan kembali lengkapnya kepengurusan baru, peserta musyawarah menyepakati pelantikan akan dilaksanakan pada pertengahan Februari di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh.


"Insya Allah pelantikan akan dirangkai dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kemungkinan tanggal 18 Februari 2015, tapi kepastiannya menunggu konfirmasi dengan Dewan Pembina KWPSI, yaitu H Sjamsul Kahar dan H Harun Keuchiek Leumiek," kata Zainal Arifin, Ketua Panitia Mubes dan Pelantikan KWPSI.

Azhari (Yah Cut) yang dihubungi via telepon, mengucapkan rasa syukur atas hasil musyawarah ini. "Meski jauh di Jambi, Insya Allah hati saya tetap bersama rekan-rekan KWPSI di Aceh," ujar Azhari yang ketika dihubungi sedang ikut pembekalan kepala biro di Wisma Antara, Jakarta.

Ia menyatakan, tetap akan memberikan dukungan penuh kepada KWPSI agar terus komit dalam memberikan dukungan untuk terwujudnya syariat Islam di Bumi Serambi Mekkah ini.

Sumber: http://portal.radioantero.com

Related

Sosok 5433531670907023269

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item