Ruman Aceh Terima Donasi TKIT Al-Azhar dan FORPIS

Penyerahan sumbangan FORPIS. Foto: ist Banda Aceh  – Lembaga Pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh menyalurkan sumbangan ...

Penyerahan sumbangan FORPIS. Foto: ist
Banda Aceh – Lembaga Pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh menyalurkan sumbangan bahan makanan pokok dari Sekolah Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Azhar Banda Aceh kepada 31 anak yatim dan dhuafa binaan bimbingan belajar gratis RUMAN Aceh di Gampong Punge Blang Cut,  Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Penyaluran itu dilakukan Senin (23/2/2015) sore.

Kepala TKIT Al Azhar Banda Aceh, Melly Dayanti bersama 3 guru dari lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu menyambangi base camp RUMAN Aceh pada Senin pukul 12.-12.30 siang. Mereka diterima Sekretris RUMAN Aceh, Riski Sopya beserta beberapa pengajar bimbingan belajar gratis yang akan genap dua tahun pada 8 April 2015 nanti.

Selain melakukan kunjungan balasan atas kunjungan tim RUMAN Aceh pekan lalu, rombongan TKIT Al Azhar Banda Aceh juga menyerahkan bahan makanan pokok dan bahan ajar untuk anak-anak PAUD (Pendidikan Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak).

Bahan makanan pokok yang disumbangkan terdiri dari 3 sak beras isi 15 Kg, 35 Kg gula pasir, 1 dus mi instan, dan 130 butir telur ayam. Ada pun bahan ajar terdiri dari 120 buku paket PAUD-TK, 30 buku Iqra, 11 kotak crayon, 2 pack spidol. Juga ada dana tunai sebesar Rp 1.2 juta.

“Alhamdulillah kami sudah menyampaikan amanah dari wali murid yang menyumbangkan sembako dan juga infaq dana. Mudah-mudahan bermanfaat”, ungkap Melly Dayanti, Kepala TKIT Al Azhar Banda Aceh.

Bahan makanan pokok tersebut, menurut Sekretaris RUMAN Aceh, Riski Sopya dijadikan 31 paket. Setiap paket berisi 1 bambu beras, 1 Kg gula pasir, 4 butir telur ayam dan 2 bungkus mie instan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada TKIT Al Azhar. Paket sembako itu langsung diantarkan ke rumah 31 anak yatim dan dhuafa binaan RUMAN di seputaran gampong Punge Blang Cut”,  ujar Riski Sopya.


Donasi FORPIS
Sebelumnya, Jumat (20/2/2015) sore, RUMAN Aceh juga menerima kunjungan dari Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS), himpunan Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah Menengah Pertama dan Atas  yang dibina oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

 “Selain bersilaturrahim, pengurus FORPIS ini juga menyerahkan beberapa alat tulis buat adik-adik mereka yang belajar di Ruman Aceh”, ujar Dra. Uswatun Hasanah, Bendahara PMI Banda Aceh yang memimpin rombongan FORPIS.

Dalam kesempatan berharga itu FORPIS menyumbangkan alat tulis berupa 52 lusin pensil, 35 pcak buku gambar, 15 lusin buku tulis bersampul, 6 lusin penggaris, 2 lusin rautan dan 14 lusin penghapus, 8 buku doa anak, 5 Al-Quran, 28 kotak Crayon dan 1 set first aid kit. [zul]

Related

Dunia 664121467383464044

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item