Ulama Aceh Bermuzakarah di Paya Pasi-Aceh Timur

Para ulama dari berbagai daerah di Aceh bermuzakarah di Dayah Bustanul Huda, Paya Pasi, Julok, Aceh Timur, Ahad, (15/2). Muzakarah Ulam...

Para ulama dari berbagai daerah di Aceh bermuzakarah di Dayah Bustanul Huda, Paya Pasi, Julok, Aceh Timur, Ahad, (15/2). Muzakarah Ulama yang dibuka Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib yang diwakili Asisten II Drs.Mukhtar MAp, membahas tentang persoalan menyangkut meruntuhkan masjid lama membangun masjid baru. Masalah pernikahan dan juga asuransi.

Adapun ulama yang hadir adalah Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi, pimpinan Dayah Bustanul Huda), Tgk H. Muhammad Amin (Abu Tumin Blang Blahdeh), Tgk H. Hasbi Nyak Dea (Abon Kota Fajar), Tgk H. Abdul Manan (Abu Blang Jruen Aceh Utara), Tgk H. Nuruzzahri (Waled Nu Samalanga), Tgk H. Muhammad Amin (Ayah Cot Trueng), Tgk H. Muhammad Jakfar (Abi Lueng Angen), dan ulama Aceh lainnya.

Tema muzakarah yang juga dirangkaikan dengan maulid yang dilaksanakan oleh Pemda kabupaten Aceh Timur tersebut adalah “Melalui muzakarah ulama kita tingkatkan pemahaman ummat islam terhadap permasalahan Fiqh.”

Muzakarah Ulama tersebut dihadiri ribuan santri dan warga Paya Pasi. Turut hadir kepala Badan Dayah Propinsi Aceh. Para pimpinan Dayah se-Aceh timur, Pimpinan majelis taklim kaum ibu, Sekda Aceh timur, Kepala Dinas dan Kantor se-Kabupaten Aceh Timur, serta undangan lainnya. 

[sumber: aceh.kemenag.go.id]

Related

Dunia 4444091063537215399

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item