Besok Pagi, Ulama Muda Aceh Perintis Radio Yadara Akan Isi Dakwah Umum di Taman Sari

Banda Aceh – Ulama muda Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab yang akrab disapa Tusop direncanakan akan mengisi dakwah umum Jum’ata...



Banda Aceh – Ulama muda Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab yang akrab disapa Tusop direncanakan akan mengisi dakwah umum Jum’atan yang diselenggarakan Pemerintahan Kota Banda Aceh, Jum’at  pagi besok 27 Maret 2015. 

Hal itu disampaikan Wirzaini Usman, Kabid Pengembangan Syari’ah dan Dayah Dinas Syari’at Islam Kota Banda Aceh kepada Suara Darussalam di Banda Aceh, Kamis (26/3).

Menurut Wirzaini,  tema dakwah umum Jum’atan yang akan disampaikan Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab kali ini adalah “Menyiapkan Masa Depan Gemilang Pemuda Islam” dan akan dihadiri oleh para pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh, siswa-siswi, para santri dan masyarakat.

"Pemko Banda Aceh ingin dakwah Islam semakin bergeliat, karena dakwah adalah nafas kehidupan umat Islam, " ujar Wirzaini.

Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab yang tercatat sebagai Ketua I Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini sehari-hari memimpin Dayah Babussalam Al-Aziziyah Kecamatan Jeunieb Kab. Bireuen.

Di kalangan dayah dan masyarakat Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab dikenal sebagai sosok ulama pemikir dan pengusaha yang mampu menyampaikan dakwah dengan bahasa yang mudah dipahami berbagai kalangan. Saat berbicara di depan akademisi dan mahasiswa, ia berbicara dengan bahasa yang ilmiah dan sistematis, saat berdakwah dan atau mengisi pengajian bagi warga masyarakat biasa, ia juga mampu menyampaikan dakwahnya dengan bahasa yang mudah dicerna.

Bukan hanya itu, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab juga mampu berdakwah, menyentuh hati dan memberi motivasi  secara baik. Dalam berbagai seminar dan diskusi yang beliau isi, terlihat para peserta cukup antusias mengajukan berbagai pertanyaan kepada beliau.
Saat ini, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab telah membangun Dayah Multimedia yang salah satu unitnya adalah Radio Yadara (Yayasan Dayah Bersaudara) di komplek Dayah Babussalam Al-Aziziyah Bireuen yang bisa diakses di laman www.dayahmultimedia.com.

Radio Yadara yang dikelola Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab adalah Radio Dakwah yang menyajikan pengajian-pengajian Kitab monemuntal para Ulama seperti Kitab Minhajul ‘Abidin. Tidak heran, baru tujuh bulan mengudara, Radio Yadara kini telah mampu menarik perhatian banyak pendengar.

Pada suatu, dalam suatu diskusi saat merintis Radio ini, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab berkata: “Kita ingin dakwah Islam tersebar tanpa batas dan mengisi kekosongan pikiran-pikiran manusia”. [Zulkhairi]



Related

Sosok 1673011420511379197

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item