KAMMI Banda Aceh Laksanakan Musda, Rona Fajri Terpilih Sebagai Ketua

Peserta Musda KAMMI Banda Aceh depan Mesjid al-Makmur. [foto: ist] Banda Aceh - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Band...


Peserta Musda KAMMI Banda Aceh depan Mesjid al-Makmur. [foto: ist]

Banda Aceh - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke 4 pada tanggal 19 dan 22 Maret 2015 di aula Hotel Lading. Acara ini dibuka oleh kepela Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Mairul Hazami.

Dalam kata sambutannya, Mairul Hazami mengatakan “seluruh Ormas harus bersatu dalam memberantas kemaksiatan dan berdakwah kepada orang Aceh terkait isu keislaman terkini.”

Acara yang di hadiri puluhan tamu undangan serta kader KAMMI sendiri berlangsung dengan khidmat. Musda ini juga dimeriahkan dengan Tahfizul Quran yang dilakukan oleh Ahsanul Abid sebagai peserta pengtesan terhadap juz yang sudah di hafalnya.

Tak lupa juga adanya rangkaian agenda pembagian penghargaan bagi pengurus terbaik KAMMI Banda Aceh yang jatuh kepada Rona Fajri S.Pd.I, Dahlia dara Phonna S.Pd, Rauzatun Zinar, Ainur Fahmi, Dan Mutia Megawati.

Rona Fajri Ketum KAMMI Banda Aceh

Sementara itu, agenda terakhir Musda pada tanggal 22 Maret yang dilaksanakan di aula Masjid Al-Makmur dihadiri oleh puluhan kader Kammi. Di aula Mesjid ini dilaksanakan sidang pleno AD/ART serta LPJ pengurus tahun 2014-2015. Dimana sebagai ketua demisioner Tuanku Muhammad yang disidangkan oleh beberapa komsat dibawah naungan KAMMI Banda Aceh.

Di acara penutupan, yaitu pemilihan ketua KAMMI Banda Aceh periode 2015-2016 muncul enam kandidat terkuat dan salah satunya adalah perempuan.

Adapun calon ketua yaitu Rona Fajri S.Pd.I, Ivana Maulidia, Suci Iman Akbar, Heri Safrijal, Ahsanul Abid, dan Mudasir.

Setelah dilaksanakan Syuura (musyawarah) oleh tim kaderisasi KAMMI dan ketua yang terdemisioner dalam pemilihan ketua tersebut,  ditetapkanlah Rona fajri, S.Pd.I sebagai ketua KAMMI Banda Aceh kedepannya.

Dalam orasi perdananya, Rona Fajri ia mengatakan, “ Kepemimpinan ini jika saya jalankan sendiri tidak akan sanggup, maka butuh dukungan teman-teman seperjuangan semuanya untuk menguatkan saya,”. Rona Fajri menutup orasi politiknya dengan semangat teriakan takbir. [zul]

Related

PENDIDIKAN 942564718512747018

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item