Baitul Mal Aceh Sediakan Beasiswa Tahfizh

Baitul Mal Aceh (BMA) kembali menyediakan beasiswa tahfizh. Pada Tahun 2015 ini beasiswa yang disediakan untuk tingkat SLTP dan SLTA. Ha...

Baitul Mal Aceh (BMA) kembali menyediakan beasiswa tahfizh. Pada Tahun 2015 ini beasiswa yang disediakan untuk tingkat SLTP dan SLTA. Hal ini disampaikan oleh Kepala Baitul Mal Aceh Dr Armiadi Musa MA yang didampingi Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan Rizky Aulia, S.Pd.I, kepada wartawan Senin (27/4).

“Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kwalitas pendidikan anak Aceh dari keluarga miskin melalui zakat, mempersiapkan generasi muda Aceh yang mampu memahami dan menghafal Al-Qur’an sebagai cikal bakal imam dan pemimpin masa depan serta memfasilitasi anak dari keluarga miskin untuk meningkatkan kemampuan dan skill yang memadai dan kompetitif,” kata Armiadi Musa.

Oleh karena itu, lanjut Armiadi calon penerima beasiswa ini harus mempunyai kriteria diantaranya adalah berasal dari keluarga miskin, berdomisili di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, telah lulus Ujian Nasional dan diutamakan siswa yang berprestasi.

Kriteria selanjutnya, tambah Armiadi adalah lulus verifikasi oleh Baitul Mal Aceh, bersedia mengikuti dan melanjutkan pendidikan di Pesantren atau Dayah Tahfizh dan bersedia menandatangani diatas materai Surat Perjanjian dengan Baitul Mal Aceh.

“Semua kriteria tersebut merupakan standart baku yang telah ditetapkan oleh Baitul Mal Aceh pada setiap program kegiatannya supaya menghasilkan output yang maksimal,”sambung Armiadi.

Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan BMA Rizky Aulia, S.Pd.I juga menambahkan bahwa setiap calon pendaftar beasiswa harus melengkapi syarat-syarat admisnistrasi, yaitu Surat Keterangan Miskin dari Keuchik, fotocopi rapor atau ijazah terakhir, fotocopi kartu keluarga, fotocopi KTP orang tua/wali, pasphoto ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar dan mengisi formulir yang disediakan Baitul Mal Aceh.

“Waktu pengajuannya mulai tanggal 27 April sampai dengan 8 Mei 2015, pukul 08.00 sd 16.00 WIB setiap hari kerjanya. Untuk informasi dan registrasi dapat menghubungi Kasubbid Pendistribusian Ade Irnami, ST di nomor 085260070049 dan dapat juga mengunjungi website Baitul Mal Aceh di www.baitulmal.acehprov.go.id,” tutup Rizky. [BMA]

Unduh formulir disni

Related

PENDIDIKAN 6303237397282560274

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item