Hadiah Spesial Jelang Milad Kedua Bimbel Gratis RUMAN Aceh

Kunjungan Dr. Hj. Srinita SE MSi ke base camp RUMAN Banda Aceh  – Menjelang genap dua tahun berjalannya bimbingan belajar (bimbel) ...


Kunjungan Dr. Hj. Srinita SE MSi ke base camp RUMAN

Banda Aceh – Menjelang genap dua tahun berjalannya bimbingan belajar (bimbel) dan balai pengajian gratis yang dilaksanakan oleh Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh bagi anak yatim dan dhuafa di gampong Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh, lembaga tersebut mendapat hadiah spesial berupa sekretariat baru yang jauh lebih besar dengan status hak pakai (dipinjamkan) di gampong yang sama.

Sekretariat baru tersebut merupakan rumah milik dosen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Dr. Hj. Srinita, SE., M.Si yang telah menetap di Jakarta. Bu Nita, demikian panggilan akrabnya menyambangi sekretariat lama RUMAN pada Rabu (25/3/2015) jam 6.30 petang  hingga 10 malam. Sebelumnya, Direktur dan Sekretaris RUMAN, Ahmad Arif dan Riski Sopya telah berkunjung ke kediaman Bu Nita pada Selasa (24/3/2015) malam.

Kamis (26/3/2015) pagi, Dr. Hj. Srinita, SE., M.Si menyerahkan kunci rumahnya yang pernah disewa oleh NGO asal Jepang pada masa rehab dan rekons beberapa tahun lalu tersebut kepada Sekretaris RUMAN Aceh, Riski Sopya.

Di hadapan semua pengajar RUMAN yang menyambut kunjungannya pada Rabu (25/3) malam tersebut, Bu Nita berbagi pengalamannya dalam menggelola kegiatan sosial di Aceh, Medan dan Jakarta serta daerah lainnya. Menurut Bu Nita, ada tiga kunci yang harus ada pada pengelola lembaga sosial jika ingin berhasil. Yaitu, komitmen, disipilin dan konsistensi.

“Tanpa komitmen, disiplin dan konsistensi, berapa pun modal digelontorkan pasti tidak akan bertahan lama. Sebaliknya, meski dimulai dengan modal kecil, namun pengelolanya menggenggam erat tiga kunci tersebut, lembaga tersebut akan sukses”, ujar Bu Nita.

Menurut Riski Sopya S.Pd., Sekretaris RUMAN Aceh hingga kini telah terdaftar hampir 150 anak.Namun, karena base camp RUMAN rumah type 36, jumlah yang tertampung hanya 70-80 anak  yang mengikuti kegiatan belajar dan mengaji cuma-cuma tersebut.

Riski mengatakan, "Setahun terakhir ini tidak semua anak yang terdaftar bisa ikut belajar karena tempat kita sempit. Mereka baru bisa bergabung dalam kegiatan kolosal di lapangan terbuka atau di balai yang lebih besar".

Sementara itu, Pendiri sekaligus Direktur RUMAN Aceh, Ahmad Arif mengungkapkan keterkejutannya beserta tim RUMAN karena tidak pernah menduga Bu Nita beserta keluarganya akan memberikan hak pakai kepada lembaga yang mereka kelola selama ini.

“Kami tak pernah menduga rumah yang biasa disewakan di atas Rp 50 juta itu dipinjamkan ke RUMAN secara gratis. Karenanya, kami menghaturkan banyak terima kasih atas kepercayaan diberikan. Insya Allah RUMAN akan memperluas khidmahnya bagi masyarakat”, ungkap Arif sembari tersenyum penuh kebahagiaan.

Direncanakan, sekretariat baru tersebut mulai digunakan bersamaan dengan syukuran sederhana pada hari milad kedua bimbel dan balai pengajian gratis tanggal 8 April mendatang. [Mus]

Related

PENDIDIKAN 5798375945426427386

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item