Sosok Wirzaini Usman di Belakang Publikasi Pemko Banda Aceh

Kepiawaiannya dalam menjaga ritme pemberitaan Kota Banda Aceh “Ban Singoem Nusantara” tak diragukan lagi. Bahkan beliau juga mampu memba...


Kepiawaiannya dalam menjaga ritme pemberitaan Kota Banda Aceh “Ban Singoem Nusantara” tak diragukan lagi. Bahkan beliau juga mampu membangun relasi yang cukup harmonis antara krue media dengan jajaran eksekutif di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Muda, lincah dan kritis inilah sosok Wirzaini Usman. Lahir di Pidie, 1 September 1980.

Alumni Fakultas Syariah IAIN/UIN Ar-Raniry meniti karir perdananya pada Dinas Syariat Islam dan Keluarga Sejahtera Kota Banda Aceh sejak Tahun 2005 hingga 2008. Selama bertugas pada Dinas Syariat Islam dan Keluarga Sejahtera yang kini sesuai Qanun No.2 Tahun 2008 berubah menjadi Dinas Syariat Islam, beliau di percayakan menjadi Juru Bicara Dinas Syariat Islam.

Berkat kepiawaiannya dalam membagun relasi dengan media massa membuat beliau semakin digandrungi awak media, yang pada akhirnya 13 November 2009 membuat Walikota alm. Ir. Mawardy Nurdin. M.Eng,Sc meminangnya untuk memperkuat posisi Humas Setda Kota Banda Aceh. Sejak berkiprah di Humas Setda Kota Banda Aceh, Pemberitaan dimedia seputar kemajuan kota Banda Aceh semakin gencar.

Humas juga melahirkan 2 media yang secara kontinue mempublis kemajuan Kota Banda Aceh yaitu: Warta Kota dan Media Suplemen bulanan pada Harian Serambi Indonesia. Diakhir penghujung Tahun 2014, Humas Setda Kota Banda Aceh meraih “Anugerah Media Humas (AMH) 2014 sebagai media terbaik III Nasional”. Senin, 12 Januari 2015, Wirzaini Usman, mantan Kasubbag Penyiapan Naskah, Pemberitaan dan Dokumentasi dilantik oleh Walikota Banda Aceh menjadi Kepala Bidang Pengembangan Syari`ah dan Dayah pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Semoga kehadirannya pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menyemangati kinerja Dinas Syariat Islam (DSI), sekaligus menjadikan DSI sebagai institusi yang berwibawa serta menjadi koordinator percepatan dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai model Kota Madani. 

Sudah saatnya DSI menjadi icon baru sebagai Institusi yang mampu mendorong sinergisitas serta koordinator dalam pelaksanaan Syariat Islam di Kota Banda Aceh. Inilah harapan besar Warga Kota bagi sosok pemuda yang kini juga salah satu Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh. Tahniah buat Bung Wirzaini Usman. Jika anda mampu membuat perubahan di Humas Kota Banda Aceh, maka perubahan yang sama juga sejatinya anda lakukan pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

sumber: http://knpibandaaceh.com/posts/wirzaini-usman-dipinang-dinas-syariat-islam-kota-banda-aceh-

Related

Sosok 8094874018388389891

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item