Takdir Feriza Juara 1 MTQ Internsional di Turki, Publik Aceh Histeris

Presiden Turki Recep Tayeb Erdogan saat menyerahkan juara kepada Takdir Feriza. Foto: Fanspage FB diyanet Turki Banda Aceh – Publik A...

Presiden Turki Recep Tayeb Erdogan saat menyerahkan juara kepada Takdir Feriza. Foto: Fanspage FB diyanet Turki

Banda Aceh – Publik Aceh histeris setelah putra terbaik Aceh, Takdir  Feriza mampu keluar sebagai juara pertama dalam arena Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] Internasional yang diselenggarakan oleh Diyanet (Kementerian Agamanya) Turki beberapa waktu lalu.

Dihimpun dari berbagai sumber, dibawah Takdir Feriza yang mewakili Indonesia, berturut-turut juara II dan III diraih oleh peserta dari Fillipina dan Iran.

Tersebar foto di mediaa sosial, Presiden Turki, Receb Tayeb Erdogan mencium kening Takdir Feriza saat ia menyerahkan piala.

Publik Aceh pun histeris dengan berita gembira ini. Di tengah kurangnya kepeduliaan pemerintah, putra Aceh tetap mampu tampil mengharumkan Aceh dan Indonesia di mata internasional.

Facebookers Aceh memberikan pujian-pujian dan rasa syukur setinggi-tinggi. Salah satu akun atas nama Syurkani berkomentar:  tahniah syedara, engkau telah bangkit dan banggakan Aceh dimata dunia islam, Allah Akbar”.

Akun atas nama Mujiburrizal menulis: “Satu lagi lompatan Untuk Aceh, Menuju kembali ke zaman ke emasan.”

Sementara itu, Fanspage media lokal terbesar di Aceh, Serambinews.com juga merilis  keberhasilan Takfir Feriza dengan menulis: “Takdir Feriza meraih juara 1 MTQ Internasional di Turki. Hadiah dan penghargaan langsung diserahkan Yang Mulia Presiden Turki Sayın Recep Thayeb Erdoğan. Keberangkatan ke Turki sangat terbatas dana. Bahkan untuk pendamping saja sangat kurang. Tapi kuasa Allah anak muda ini bisa harumkan nama bangsa! Bulan lalu hanya ada satu anak asal Afrika dari Perwakilan International yang bisa bersalaman dan naik panggung bersama Erdogan”.

Fanspage ini juga menulis: Ibunya juga sambil menangis menjahitkan bendera Turki yang dicium berkali kali di hadapan ribuan Pelajar Internasional dari seluruh kota di Turki. Selamat untuk Takdir Feriza,  Ramadhan Mubarak!!” tulis Fanspage tersebut.

Berita ini mengundang ratusan komentar yang memuji Takdir seraya bersyukur kepada Allah Swt. Misalnya, akun atas nama Masrizal bin Zairi menulis: “Bangga punya orang aceh seperti Takdir Feriza” [Zulkhairi]




Related

Sosok 1797290182789527243

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item