Al Fadil Muhammad Besok Wakili Aceh dalam Lomba Pidato Tingkat Nasional

Al Fadil Muhammad Banda Aceh - Tgk Al-Fadil Muhammad, salah satu pengajar di Dayah Inshafuddin Banda Aceh, besok direncanakan akan m...

Al Fadil Muhammad

Banda Aceh - Tgk Al-Fadil Muhammad, salah satu pengajar di Dayah Inshafuddin Banda Aceh, besok direncanakan akan mengikuti lomba Pidato yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 15 - 18 Agustus mendatang.

Al-Fadhil merupakan pemenang lomba yang sama pada tingkat Provinsi Aceh pada 15 Mai 2015 lalu. Saat berangkat ke Jakarta nanti, Al-Fadhil didampingi oleh pedamping dari BKKBN provinsi Aceh dan 3 peserta lomba cabang lainnya mewakili provinsi Aceh.

Saat mengikuti lomba di Jakarta nanti Al-Fadil akan menampilkan bakat pidato ala Teungku Dayah.

Judul pidato saya nanti adalah "Mendidik Generasi dan Meraup Berkah Bonus Demografi, “ ujar Al Fadil, Rabu, (12/8).

Al-Fadil mengaku sangat bangga bisa mewakili Aceh dalam lomba tingkat nasional ini, dia juga berharap masyarakat Aceh agar dapat mendoakan kebaikan dan kemenangan untuknya.

 Ia juga tidak menyangka akan bisa mewakili Aceh dalam lomba besar seperti ini, dan saat ditanyai trik apa saja yang digunakannya dalam berpidato, ia menjawab bahwa hanya kepercayaan diri dan doa yang bisa mengantarkannya seperti ini.

Di Jakarta, selain mengikuti lomba pidato Fadil juga berkesempatan mengikuti peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 di Istana Negara.

Pria kelahiran Matang Kuli, Aceh Utara, 10 Februari 1992 ini, saat ini aktif sebagai pengurus Ikatan Penulis Santri Aceh [IPSA]  dan sedang menempuh studi pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab.

Al-Fadil mengaku senang bergaul dengan tengku dan santri dayah yang aktif menulis, selain menambah teman, juga menambah wawasan yang banyak. [Irfan Siddiq/Baleeipsa.com]


Related

Sosok 6938067642608392779

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item