Para Serdadu Israel Serbu Area Masjid al Aqsha

Alquds – Pusat Informasi Palestina:  Sekelompok serdadu penjajah Zionis pada Ahad (30/8) siang menyerbu area masjid al Aqsha. Sebelumnya ...

Alquds – Pusat Informasi Palestina: Sekelompok serdadu penjajah Zionis pada Ahad (30/8) siang menyerbu area masjid al Aqsha. Sebelumnya puluhan pemukim Yahudi di bawah penjagaan ketas polisi Zionis telah menyerbu area masjid al Aqsha.

Dinas Urusan Wakaf Islam di al Quds menyabutkan, sebanyak 25 serdadu Zionis menyerbu masjid al Aqsha dari pintu barat masjid (al Maghariba) dengan mengenakan serangam militer. Mereka berjalan-jalan di area masjid dengan dalih dalam rangka “kunjungan inspeksi siang” di tengah-tengah sambutan takbir dari para jamaah yang di pagi harinya dicegah masuk ke masjid al Aqsha dan mereka berkumpul di gerbang-gerbang masjid.

Wakaf Islam di al Quds menambahkan, polisi dan pasukan khusus Zionis mengamankan penyerbuan serdadu militer dan para pemukim Yahudi lainnya usai shalat dzuhur. Mereka juga menangkap seorang pemuda Palestina di dekat pintu Silsilah.

Disebutkan bahwa sebelumnya, Ahad (30/8) pagi, sekitar 30 pemukim Yahudi menyerbu masjid al Aqsha, di tengah-tengah penutupan gerbang masjid untuk kaum wanita Palestina untuk hari yang kelima. Aksi penyerbuan berulang kali ini bertujuan sebagai upaya membagi masjid al Aqsha secara waktu dan tempat antara kaum muslimin dan Yahudi, sebegaimana yang telah terjadi pada masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat. (asw/infopalestina.com)

Related

Palestina 8476506099419133760

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item