Pengurus BAKOMUBIN Aceh Besar Dilantik

Dr Bustami Usman melantik pengurus PD Bakomubin Aceh Besar, Jum'at malam (205/2016).  Banda Aceh - Dalam rangka terbangun koordin...

Dr Bustami Usman melantik pengurus PD Bakomubin Aceh Besar, Jum'at malam (205/2016). 

Banda Aceh - Dalam rangka terbangun koordinasi antar Muballigh (pendakwah), pengurus daerah Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (Bakomubin) kabupaten Aceh Besar masa khidmat periode 2015-2018 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Dr. Bustami Usman, M.Si selaku ketua Pengurus Wilayah (PW) Badan Koordinasi Muballigh Seluruh Indonesia (BAKOMUBIN) Provinsi, Lambaro, Jum’at malam, (20/5).

Pada pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Hijrah,  Lambaro Aceh Besar dengan tema "Optimalisasi Peran Muballigh Dalam Penegakan Syariat Islam di Nusantara" ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting Aceh Besar,  antara lain Wakil Bupati Syamsul Rizal, M. Kes yang juga memberikan kata sambutannya. Selain itu ikut dihadiri Ketua MPU Aceh Besar, Tgk Muhammad, Wakil DPRK Besar, para anggota DPRK Aceh Besar seperti Ahmada ZA dan Zukiram Hasan Basri dan beberapa SKPD Aceh Besar. Selain itu juga dihadiri para pengurus Bakomubin Provinsi Aceh.

Menjabat sebagai ketua Bakomubin Aceh Besar yaitu Tgk. Mukhlis Abdullah, Tgk Irfan Siddiq sebagai Sekum, dan Tgk Edi Fitriadi sebagai bendahara. Selain itu juga dilantik puluhan ketua bidang dan pengurus departemen.

Tgk Mukhlis Abdullah dalam sambutannya seusai dilantik menyebutkan, dengan Bakomubin ini,  ia akan mewujudkan koordinasi antara muballigh dalam wilayah Aceh Besar khususnya,  sehingga saling berbagi isu terkait dunia perdakwahan dan strategi dakwah yang bisa ditempuh sehingga umat senantiasa tercerahkan dengan dakwah.

Sementara itu, ketua PW Bakomubin Aceh, Dr. Bustami Usman, M.Si dalam sambutannya juga mengajak pengurus yang telah dilantik untuk dapat menjaga marwah organisasi,  marwah para muballigh,  dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian untuk umat islam. Para muballigh nantinya juga dapat membawa arah masyarakat lebih sadar akan peradaban Islam yang pernah berkembang di Aceh. 

Selain itu, Bustami Usman juga menjelaskan bahwa tantangan besar para muballigh dewasa ini adalah fenomana narkoba yang sudah semakin merusak generasi muda Aceh.

“Para Muballigh harus semakin intesif berdakwah kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, “ ujar Bustami yang juga kepala Badan Dayah Aceh ini.

Sekretaris Bakomubin Aceh Besar,  Irfan Siddiq dalam rilisnya menyebutkan bahwa kegiatan pelantikan ini didukung oleh PW BAKOMUBIN Aceh dan beberapa tokoh masyarakat. Adapun peserta yang hadir mencapai 200 orang lebih,  baik dari kalangan santri maupun tamu undangan. Pelantikan diakhiri dengen arahan dan nasehat dari wakil bupati Aceh Besar Syamsul Rizal,  M. Kes. 

Dalam sambutannya, Syamsul Rizal memberikan apresiasi atas terbentuknya badan koordinasi muballigh di wilayah Aceh Besar sehingga diharapkan menjadi wadah pemersatu dan koordinasi para muballigh Aceh Besar yang memang selama ini sudah giat berdakwah. Ke depannya Syamsul meminta kepada pengurus Bakomubin Aceh dapat berkerjasama dengan pemerintah kabupaten Aceh Besar dalam kegiatan Syi’ar Islam,  sosialisai bahaya narkoba,  hingga kegiatan keagaaman lainnya.

"Dengan terbentuknya pengurus Bakomubin Aceh Besar ini, kita berharap hendaknya memberikan sumbangsih perubahan dan menyemarakkan syi’ar Islam serta sosiliasi syari’at Islam untuk masyarakat di Aceh Besar, " ujar Syamsul Rizal. [zul]

Related

Dunia 1422971503024564260

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item