Perkuat Arus Kebaikan, Ulama Aceh Pastikan Maju sebagai Balon Bupati Bireuen

Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tusop) ULAMA Aceh asal Bireuen, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau biasa disapa Tu Sop Jeunieb, memast...

Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tusop)
ULAMA Aceh asal Bireuen, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau biasa disapa Tu Sop Jeunieb, memastikan diri maju sebagai bakal calon bupati Bireuen periode 2017-2022. Pernyataan tersebut disampaikannya di depan ribuan masyarakat Bireuen di Komplek Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Senin (9/5) sore.

Dalam sambutannya, Tu Sop memaparkan bahwa kehadiran dirinya dalam dunia politik praktis adalah upaya untuk menyampaikan kepada umat, khususnya masyarakat Bireuen, bahwa dunia politik tidak bisa dipisahkan dari agama. Apabila agamawan tidak hadir membawa misi-misi gama dan moral dalam dunia politik, maka politik itu akan menjadi malapetaka bagi agama dan masadepan bangsa. 

“Dalam masyarakat Islam, Aceh khususnya, telah mengakar sebuah paradigma yang mendikotomikan dunia politik dari Islam. Sehingga dunia politik tidak hadir sebagai sebuah kekuatan yang memperkuat misi-misi Islam, malah justru sebaliknya.

Sementara Islam sebagai kebaikan universal membutuhkan dukungan dari semua sektor, agar nilai-nilai kebaikanmuncul sebagai arus yang kuat dalam kehidupan umat”, terang Tu Sop. Lebih lanjut, Tu Sop juga mengakui bahwa sejauh ini politik sudah jauh bergeser dari nilai-nilai dealis.

Untuk memperbaiki semua ini butuh waktu yang cukup, tetapi bukan berarti problematika ini terus dibiarkan menjadi semakinparah. “Kita mengakui bahwa memperbaiki tatananpolitik yang sudah sedemikian parah bukan pekerjaangampang. Tidak mungkin dalam waktu yang singkat kita bisa memperbaiki semua. Tetapi kehadiran kita ingin memperbaiki semua yang bisa diperbaiki, tanpamenunggu bisa memperbaiki semua”, lanjutnya.

“Saya tahu keputusan yang saya ambil ini penuh resiko, tetapi saya siap menghadapi resiko demi kebaikan bersama dan masa depan anak cucu kita nantinya. Sebab tiada kebaikan tanpa perbaikan, dan sulit memperbaiki tanpa kekuatan. Maka ketika masyarakat Bireuen sudah memiliki cita-cita untuk kebaikan, saya tidak akan menolaknya”, ucap Pimpinan Dayah Babussalam Al- Aziziyah Jeunieb ini.

Tu Sop juga menegaskan, bahwa dirinya sampai saat ini komit untuk maju melalui jalur independen. “Insya Allah saya akan maju melalui jalur independen. Sebab ini yang menjadi keinginan masyarakat dan ini masih posisi bakal calon, belum calon”, tegasnya.

Related

Politik 6608593585227624482

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item