Belasan Ribu Rakyat Aceh Hadiri Pemakaman Abon Seulimum

Aceh Besar – Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un . Satu lagi ulama Aceh, Tgk.H. Mukhtar Lutfi (Abon Seulimum) telah kembali ke hadira...


Aceh BesarInna lillahi wa inna ilaihi raaji’un. Satu lagi ulama Aceh, Tgk.H. Mukhtar Lutfi (Abon Seulimum) telah kembali ke hadirat Allah Swt pada Kamis Pagi, 22 Juli 2016. Nampak, sekitar belasan ribu masyarakat Aceh menghadiri pemakaman Abon di Seulimum, Aceh Besar. Jalan sesak dengan pelayat di setiap pojok dayah dalam areal yang sangat luas.

Abon dimakamkan di komplek Dayah Ruhul Fata yang beliau pimpin. Sebelumnya, dikabarkan Abon sempat dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Prosesi shalat jenazah berlangsung tertip, dengan imam pertama yang langsung diimami oleh anak Abon sendiri. Gelombong shalat jenazah  kedua diimami oleh adik Abon sendiri, yaitu Tgk Husaini A.Wahab yang juga seorang ulama. Gubernur, para politisi, dan santri seluruh Aceh menghadiri pemakaman tersebut.

Ramainya masyatrakat yang hadir adalah bukti bahwa masyarakat Aceh sangat mencintai para ulamanya. Selamat jalan Abon.. insya Allah syurga menantimu. Amiin ya Rabb. [Teuku Zulkhairi]
 
Tgk H. Mukhtar Luthfi (Abon Seulimum)


Related

Pilihan 5688562802394260176

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item