Ketua PWNU Aceh: Tim Sembilan Kaji Profil Kontestan Pilkada

Tgk H Faisal Ali saat memnberi sambutan dalam acara Halal bi Halal Keluarga besar PWNU Aceh Banda Aceh - Menyambut Pemilihan Kepala ...

Tgk H Faisal Ali saat memnberi sambutan dalam acara Halal bi Halal Keluarga besar PWNU Aceh

Banda Aceh - Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Aceh, sikap politik NU (Nahdhatul Ulama) adalah membentuk tim sembilan yang akan mengkaji siapa kandidat yang layak didukung.

"PWNU Aceh tidak mendukung seorang kandidat hanya berdasarkan keunggulannya di hasil survey. Namun mendukungnya berdasarkan hasil kajian tim sembilan ini", ujar ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H. Faisal Ali dalam sambutannya pada acara Halal bi halal organisasi tersebut di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Munggu, (31/7).

Tujuannya, menurut ulama yang akrab disapa Abu Sibreh ini, agar jangan sampai setelah menang nanti justru menginjak-injak nilai Islam yang dibangun ulama.

Lebih lanjut, Abu Sibreh menjelaskan, di antaranya tim sembilan ini, satu diantaranya berasal dari Jakarta, satunya lagi dari Medan.

"Mereka akan mengkaji profil setiap kandidat, termasuk mengkaji apa kegiatan kandidat ini saat di Medan dan juga saat mereka di Jakarta," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Abu Sibreh juga menegaskan, bahwa sikap NU dalam urusan khilafiyah adalah menjunjung tinggi toleransi dan moderat atau tawasuth.

"Namun untuk persoalan akidah yang substansial, NU memiliki sikap yang teguh dan tidak akan toleran", kata Abu Sibreh menambahkan.

Sementara itu, ketua panitia acara, Tgk Rusli Daud dalam sambutannya menyatakan, acara halal bi halal keluarga PWNU Aceh ini dihadiri oleh 500 tamu yang terdiri dari tamu undangan dan para pengurus Badan otonom dan lembaga di bawah NU Aceh.

Selain itu juga dihadiri oleh Gubernur Aceh yang turut memberikan sambutan, para ulama para pimpinan Ormas seperti ketua KNPI Aceh dan lainnya. [Zul]


Related

Politik 6158112946656021174

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item