Tu Sop: Ketimbang ‘Berpolitik Tanpa Agama’, Lebih Baik ‘Beragama Tanpa Politik’

Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab , salah satu ulama Aceh yang terjun dalam dunia politik Aceh memberikan orasi politik yang mencerdaskan. O...

Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab, salah satu ulama Aceh yang terjun dalam dunia politik Aceh memberikan orasi politik yang mencerdaskan. Orasi ini disampaikan beberapa waktu lalu saat proses deklarasi Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab yang akan maju sebagai Calon Bupati Bireuen berpasangan dengan dr. Purnama Setia Budi. 

Orasi ini kami peroleh di Youtube yang diposting oleh akun Atjeh Bireuen. Nampak belasan ribu massa menghadiri acara deklrasi ini.

Berikut beberapa statemen beliau yang kami rangkum:

1.      Kekuasaan tanpa agama akan hancur. Agama tanpa kekuasaan akan lemah. Maka pemikiran umat Nabi Muhammad Saw yang salah dalam memahami politik, maka hari ini harus kita bangun arus perbaikan kembali cara berfikir tentang politik.

2.      Secara pribadi saya tidak mampu memperbaiki kerusakan perilaku politik. Yang mampu memperbaiki adalah rakyat. Maka hari ini saya naik ke panggung politik, saya matangkan dakwah, saya memanggil kepada seluruh pecinta kebaikan yang ingin menjadikan masa depan lebih baik. Masa depan generasi muda lebih baik.

3.      Dalam konteks demokrasi, baik atau buruknya dunia politik ditentukan oleh masyarakat sendiri. Maka mari tawarkan perbaikan dan kebaikan, karena politik yang baik akan membuat masa depan yang baik untuk bidang kehidupan dan kehidupan setelah kematian.

4.      Politik yang kotor hanya seperti sapu yang kotor yang tidak bisa menyapu tempat yang kotor. Tempat yang kotor yang bisa disapu dengan sapu yang bersih.

5.      Apa arti syari’at jika kita masih melakukan dosa dalam politik. Apa arti syari’at jika kita melahirkan kepemimpinan dalam pengkhianatan. [Teuku Zulkhairi]

Orasi lengkapnya bisa disimak di link ini: 



Related

Syari'at Islam 1708892560222425440

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item