Abu Mudi dan Irwandi Yusuf Tokoh Terpopuler di Kalangan Netizen Aceh

Banda Aceh - Abu Mudi yang memiliki nama asli Tgk H. Hasanoel Basry HG merupakan tokoh Aceh yang paling populer di kalangan netizen Aceh...

Banda Aceh - Abu Mudi yang memiliki nama asli Tgk H. Hasanoel Basry HG merupakan tokoh Aceh yang paling populer di kalangan netizen Aceh. Hal ini dengan mengukur jumlah likers (penyuka) Fanspage Facebook beliau dengan nama "Abu Mudi".
Saat tulisan ini dibuat, jumlah penyuka dan pengikut Fanspage Abu Mudi mencapai 77.820 akun pengguna Facebook. Jumlah ini lebih banyak dari Fanspage Irwandi Yusuf yang saat tulisan ini dibuat telah disukai dan diikuti oleh sebanyak 69.314 akun pengguna Facebook.
 
Tetapi Irwandi memiliki jumlah pengikut lebih banyak pada akun Facebook pribadinya, yaitu sebanyak 105.310 pengikut hingga berita ini dibuat.

Berikutnya, tokoh terpopuler lainnya adalah Arida Sahputra, tokoh muda asal Takengon yang saat ini menjadi anggota DPRK Banda Aceh dari PKS. Fanspage memiliki jumlah penyuka mencapai 65.237.

Berikutnya, Fanspage motivator muda Aceh, Tri Wahyudi memiliki jumlah penyuka sebanyak 25.578 saat tulisan ini dibuat.

Sementara itu, ulama muda Aceh dari Dayah Mudi Mesra Samalanga, yaitu Tgk H Muhammad Iqbal Jalil juga termasuk salah satu tokoh terpopuler di kalangan netizen Aceh. Jumlah penyuka Fanspage atas nama Muhammad Iqbal Jalil yaitu sebanyak 24.346 akun saat tulisan ini dibuat.

Tokoh Terpopuler lainnya yaitu Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab, ulama dayah asal Bireuen pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb. Saat tulisan ini dibuat, meskipun baru beberapa tahun dibuat, namun Fanspage ulama yang akrab disapa Tusop ini telah disukai oleh sebanyak 16.070 akun pengguna Facebook.
 
Fenomena ini menandakan, selain figur pemimpin Aceh, ulama atau tokoh agama memiliki tingkat popularitas yang tinggi di tengah-tengah masyarakat Aceh. 

Data-data di atas bersifat sementara dan terbatas, karena bisa jadi ada tokoh lain yang Fanspagenya disukai lebih banyak atau mungkin ada Fanspage yang luput dalam pantauan kami. [teukuzulkhairi]

Related

Tokoh 7683824549714619575

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item