Anggota parlemen Yordania tantang duel legislator Israel

Abdul Rauf Arnaut and Laith al-Junaidi Seorang anggota parlemen Yordania menantang seorang anggota Knesset (parlemen Israel) untuk be...

Abdul Rauf Arnaut and Laith al-Junaidi
Seorang anggota parlemen Yordania menantang seorang anggota Knesset (parlemen Israel) untuk berduel di tengah ketegangan antara kedua negara.

Drama ini dimulai akhir bulan lalu ketika anggota parlemen untuk partai Likud, Oren Hazen, mengkritik Yordania usai seorang penjaga kedutaan Israel di Amman dibunuh dua warga Yordania.

"Sepertinya teman kita di timur, Yordania - yang kita beri minum dan kita lindungi siang dan malam - perlu dididik ulang," Hazen men-tweet minggu lalu.

Marah dengan komentar tersebut, anggota parlemen Yordania Yahya al-Saud lalu menantang Hazen untuk bertarung di Jembatan Allenby yang menghubungkan Yordania dengan Tepi Barat.

Situasi semakin panas usai Hazen men-tweet foto dirinya sedang mencukur rambut dan bernapas melalui inhaler sebagai persiapan duel.

Foto itu disertai sebuah caption berbunyi, "Mempersiapkan pertemuan puncak saya dengan anggota parlemen Yordania. Aku datang dengan damai.

Al-Saud menanggapi tweet tersebut dengan bersumpah memukul Hazan sebagai balas dendam atas kematian dua orang Yordania di Amman.

Pada Rabu pagi, anggota parlemen Yordania tiba di jembatan untuk duel. Namun, Hazen batal hadir setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendesaknya agar tak melayani al-Saud.

Kerajaan Hasyimiyah Yordania, nama resmi Yordania, menandatangani perjanjian damai dengan Israel pada tahun 1994, sekaligus menjadi negara Arab kedua setelah Mesir yang mengakui Israel secara resmi.

Perselisihan abadi antara Israel dan Palestina, terus mempengaruhi hubungan Israel-Yordania, mengingat populasi warga Palestina yang besar di Yordania.

Sumber: Anadolu Agency

Related

Palestina 6706267866508962458

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Laman

Adv

item