Selain untuk Rohingya, Bantuan Masyarakat Aceh Juga Disalurkan untuk Palestina

Banda Aceh – Selain penyerahan bantuan masyarakat Aceh untuk muslim Rohingya, Malam Amal dan Tabligh Akbar untuk Rohingya di Masjid ...



Banda Aceh – Selain penyerahan bantuan masyarakat Aceh untuk muslim Rohingya, Malam Amal dan Tabligh Akbar untuk Rohingya di Masjid Raya Baiturrahman juga diiringi dengan penyerahan donasi masyarakat Aceh untuk Palestina. 
 
Ketua Pelaksana gerakan solidaritas ‘Aceh Untuk Palestina Tgk.Muhammad Balia mengatakan, menyerahkan donasi masyarakat Aceh untuk Palestina yang dikumpulkan pihaknya sejak beberapa bulan lalu, secara simbolis  diserahkan oleh Wakil Ketua DPR Aceh H.Sulaiman Abda dan diterima Oleh Ketua ACT Aceh Husaini Ismail.

“Donasi masyarakat Aceh untuk Palestina beberapa waktu lalu terkumpul sebanyak  Rp 386,117,100. Kami salurkan via ACT  pada acara Tabligh Akbar dan Malam Amal  Solidaritas Aceh Untuk Rohingya, “ kata Muhammad Balia yang juga ketua panitia Tabligh Akbar peduli Rohingya, Senin malam, (13/11).

Balia mengatakan, donasi untuk Palestina yang digalang pihaknya digalang dari masyarakat Aceh, pengusaha dan para Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) beberapa Kabupaten dan  Kota di Aceh, serta juga dari pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dan anggota nya.

Muhammad Balia berharap donasi dari masyarakat Aceh ini bisa memberikan manfaat untuk muslim Palestina yang hidup dalam penjajahan Yahudi Israel.

“Semoga bantuan masyarakat Aceh ini bisa memberikan semangat untuk terus berjuang bagi masyarakat Palestina dalam mempertahankan Al-Aqsha dari penjajahan Israel. Dan semoga Allah memberkahi masyarakat Aceh yang sangat antusias untuk membela dan menolong Palestina,” ujar Muhammad Balia.

Malam amal dan Tabligh Akbar untuk Rohingya dihadiri ribuan masyarakat Aceh. Turut juga  dihadiri oleh Sekda Aceh Darmawan, pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Prof. Dr Muslim Ibrahim, MA, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Forkopimda, mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, serta sejumlah tokoh ulama. [Zulkhairi]

Related

Dunia 5581577240351383743

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item