Habib Jindan Motivasi Mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk Beramal Shalih

Suara Darussalam - Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry gelar seminar Nasional dengan tema “Mewujudkan Karakter Pemuda Islam ...




Suara Darussalam - Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry gelar seminar Nasional dengan tema “Mewujudkan Karakter Pemuda Islam Ideal Melalui Renungan Tsunami Aceh” di Mesjid Fathul Qarib UIN Ar-Raniry (Kamis/28/2017).

di isi oleh pemateri tunggal Habib Jindan Bin Novel Pimpinan Pesantren Al-Fachriyah Jakarta dan dibuka oleh Pembantu Dekan 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Dr. Sri Suyanta, M.Ag. Kegiatan seminar ini dipandu oleh Arief Adam Al-Ghazli, S.Ud dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Kampus UIN Ar-Raniry.

Lismijar, MA selaku ketua Senat mengatakan kegiatan Seminar nasional tersebut dapat dilaksankan berkat adanya kerjasama pihaknya dengan Al-Muwasholah Aceh-Prodi PGMI dan DPP Radina Aceh.

Dalam sambutannya, Lismijar mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik sehinga dapat menghadirkan singa Podium Betawi yang juga merupakan seorang ulama di Kampus UIN Ar-Raniry.  Lismijar juga berharap kegiatan seminar ini dapat bermanfaat bagi generasi muda Aceh terutama para mahasiswa agar menjadi generasi penerus Islam ideal di masa depan.
Habib Jindan bin Novel di Masjid UIN

Sementara itu, Habib Jindan Bin Novel selaku pemateri tunggal dalam penyampaiannya mengatakan, menjadi Pemuda/i yang ta'at kepada Allah Swt akan masuk surga VIP dengan Baginda Rasulullah Muhammad Saw.

“Pemuda yang kerja dikantor, prestasi di kampus, dan sukses dalam bisnis itu baik, akan tetapi yang paling jauh lebih adalah pemuda yang kerja dirumah Allah Swt yaitu di masjid, karena dia langsung kerja kepada Allah Swt, “ ujar Habib Jindan.

Habib juga mengatakan, bala' seperti Tsunami itu bukanlah bentuk kebencian Allah Swt kepada kita, akan tetapi bentuk kasih sayang Allah Swt agar kita kembali ke jalan Allah Swt.

“Maksiat adalah penyebab Allah Swt turunkan Bala' (musibah) maka oleh karena itu untuk selamat dari bala' caranya adalah wajib tinggalkan seluruh maksiat. Dan insya Allah amal shaleh akan melindungi kita dari bala' dan azab, baik Azab di dunia maupun azab di akhirat kelak, “ kata Habib Jindan. [rel/zulkhairi]


Related

Pilihan 7286012785775600207

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item