Tutup Pra Diksarmil, Prof Syamsul Rijal Minta Menwa Jadi Teladan

Banda Aceh  - Wakil rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rijal, M. Ag meminta Resimen Mahasiswa (Menw...



Banda Aceh - Wakil rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rijal, M. Ag meminta Resimen Mahasiswa (Menwa) di kampus agar tidak cengeng serta siap menjadi teladan bagi mahasiswa yang lain.

Hal tersebut disampaikan Prof Syamsul Rijal saat menutup Pra Pendidikan Dasar Militer (Pra Diksarmil) satuan 102 Rencong Sakti UIN Ar-Raniry, Minggu, (10/12).


Prof Syamsul mengatakan, sebagai mahasiswa, menwa menekuni ilmu di kampus menjadi ingelektual sesuai bidang kajian yang ditekuni. Dan sebagai anggota resimen mahasiswa, menwa diberikan pengetahuan  tentang kemiliteran.

"Perpaduan ilmu dan kisi kemeliteran telah melekat pada diri anda dan berkewajiban memegang teguh semboyan Widya Castrena Dharma Shida. Di kampus anda harus menjadi teladan dan inspirator bagi lainnya dalam menata tatanan sosial kampus yang lebih baik dan elegant hari ini dan ke depan, " ujar Prof Syamsul.

Prof Syamsul juga menerangkan, bagi Menwa yang berprestasi akan dikirimkan oleh kelembagaan mengikuti jenjang pendidikan pelatihan yang dapat mendidik karakter kemenwaan tangguh dalam menghagapi situasi menuju cita sebagai mahasiswa pengabdi ilmu dan sebagai menwa yang mengabdi untuk ilmu almamater bangsa dan negara.

Kegiatan Pra diksarmil yang berlangsung sejak tanggal 7 sampai 10 desember ini diikuti puluhan peserta. 

Materi yang diberikan antara lain yaitu Peraturan Baris Berbaris, Bela Negara, Keorganisasian Menwa, Pengetahuan Senjata, Taktik Tempur, dan caraka dan diasuh oleh instruktur dari Kodim -001/BS, Polri, Rektorat dan ISRMI Komisariat UIN Ar-Raniry.

Kegiatan ini juga dihadiri wakil ketua Dewan Pimpinan Komisariat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) UIN Ar-Raniry, Drs. Muhammad Nasir, dan Wadanmen Mahadesa Suparmansyah, S.Ag. [Zulkhairi]


Related

PENDIDIKAN 9096640916648472680

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item