HMP PAI UIN Ar-Raniry Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Puisi Mengenang Tsunami

Suara Darussalam, Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) UIN Arraniry  Banda Aceh  menyerahkan bingkisan...




Suara Darussalam, Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) UIN Arraniry  Banda Aceh  menyerahkan bingkisan hadiah  kepada pemenang lomba Cipta Puisi dalam rangka memperingati 13 tahun mengenang Tsunami, 26 Desember 2017.  Kegiatan yang mengusung tema “Mengenang 13 Tahun Tsunami Aceh” mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Universitas UIN Arraniy.

Ketua HMP PAI, Arinal Fikri berharap  dengan diselenggarkaannya perlobaan ini akan membangkitkan semangat dan kreatifitas mahasiswa dalam menulis puisi. Dan juga, kami dari himpunan mahasiswa prodi pendidikan agama islam siap menampung dan  gembangkan mahasiswa mahasiswa yang memiliki bakat dalam menulis untuk terus dilatih bakatnya.” tuturnya kepada para pemenang lomba menulis puisi pada tanggal 31 Desember 2017.

Lomba tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Ada yang dari UIN Arraniry  sendiri, atau yang di luar daerah seperti UIN Ponorogo dan juga dari eksternal UIN seperti Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha),  dan Universitas Syiah Kuala  (Unsyiah), “ ujar Arinal, Minggu, (31/12).

Sebelumnya, tambah Arinal, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) juga mengadakan Lomba Menulis Puisi untuk mnyambut Hari Ibu yang bertepatan pada tanggal 22 Desember 2017. Perlombaan tesebut juga diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai prodi.Keedua perlombaan ini merupakan salah satu program kerja devisi pendidikan yang diketuai oleh Khairun Hafizan yang ada di bawah naungan HIMA PAI.

Alfina Baihaqi selaku salah satu panita kegiatan ini mengatakan, “Kegiatan ini sangat bagus karena kita banyak mendengar dari dosen- dosen yang memang suka menulis mengatakan bahwa fakultas tarbiyah ini sedikit mahasiswa yang berminat  untuk menulis jika dibandingkan dengan fakultas-fakultas lain seperti Fakultas Dakwah dan Fakultas Ushuluddin. Ya, kita harap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan minat menulis mahasiswa.”


Adapun pemenang lomba menulis puisi untuk memperingati 13 tahun mengenang Tsunami juara pertama diraih oleh Fatimah Zuhra dengan karyanya yang berjudul “26 Desembar yang Beda”, juara II oleh Rizqan Fitra “Lilin Tanpa Cahaya”, dan Juara III oleh Eva Nur Afifah “Menggagas Keterpurukan Menggali Kesuksesan” yang berasal dari UIN Ponorogo. Dan pemenang lomba menulis puisi menyambut Hari Ibu juara pertama diraih oleh Yasfrilla Yolanda, Mira Ratnasai (Juara II), dan Amalia (juara III). [zulkhairi]

Related

PENDIDIKAN 4255298276138334484

Posting Komentar

emo-but-icon

Terkini

Adv

Facebook Kami

10 Paling Populer

Total Tayangan Halaman

Adv

item